Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Mengatasi Lovebird Galak

CARA MENGATASI LOVEBIRD GALAK

Cara Mengatasi Lovebird Galak – Memelihara burung Lovebird merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Karena, burung tersebut memiliki ciri fisik yang cantik dan terkesan menarik.

Untuk pola perawatannya pun cukup mudah, dan siapapun bisa merawatnya. Karena, burung tersebut cukup diberikan makanan pokok yaitu biji-bijian atau sering disebut milet.

Untuk memperoleh burung Lovebird yang rajin dalam berkicau, pastinya memerlukan perawatan yang baik dan juga teliti. Pemberian pakan juga termasuk cara, untuk membuat burung Lovebird bisa ngekek panjang.

Biasanya burung yang sudah bisa mengeluarkan suara ngekek panjang, memang memiliki tingkat birahi dan emosi yang tinggi. Maka akan menjadikan Lovebird tersebut memiliki karakter galak, kami akan menyajikan beberapa cara mengatasi Lovebird galak di bawah ini.

Cara Mengatasi Lovebird Galak

Banyak kejadian, dimana burung Lovebird mendadak mengalami perubahan perilaku. Burung yang biasanya memiliki sifat yang kalem dan ramah terhadap pemilik, secara mendadak burung tersebut berubah menjadi galak. Biasanya burung yang sudah menjadi galak seperti ini, akan jarang sekali untuk berkicau. Maka dari itu, kami akan menjelaskan beberapa metode untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Penyebab Lovebird Menjadi Galak

CARA MENGATASI LOVEBIRD YANG MENJADI GALAK

Ada beberapa faktor yang menjadikan Lovebird memiliki karakter galak, dan diantaranya adalah sebagai berikut. Baca juga pembahasan menarik mengenai Lovebird Batman.

Kurangnya Interaksi

LOVEBIRD MENJADI GALAK KARENA KURANGNYA INTERAKSI

Lovebird yang berubah menjadi galak, karena kurangnya interaksi dengan manusia. Jika burung Lovebird sering berinteraksi atau berdekatan dengan pemilik, pasti tidak akan berubah menjadi galak.

Emosi Tinggi

LOVEBIRD MENJADI GALAK

Lovebird akan menjadi galak ketika memiliki tingkat emosi yang cukup tinggi. Emosi ini bisa diperoleh Lovebird karena beberapa hal, salah satunya adalah kurangnya perawatan oleh pemilik. Lovebird akan berubah menjadi galak juga bisa dikarenakan oleh faktor lingkungan yang kurang nyaman.

Karena, Lovebird merupakan burung yang harus memiliki tempat dengan tingkat ketenangan yang bisa dibilang tinggi. Oleh sebab itu, kalian perlu memperhatikan perawatan terhadap burung Lovebird tersebut.

Stress

LOVEBIRD GALAK ADALAH BERAWAL MULA DARI TINGKAT STRES YANG CUKUP TINGGI

Lovebird yang mengalami gangguan stress, juga bisa menjadi faktor utama burung tersebut menjadi galak. Cara untuk menghidarkan Lovebird mengalami stress adalah, dengan merawat Lovebird tersebut secara telaten.

Gangguan orang lain, burung lain, dan juga hewan disekitar kandang juga bisa menjadikan burung Lovebird mengalami stress. Maka dari itu, sebaiknya Lovebird galak tersebut kalian tempatkan pada ligkungan yang aman dan nyaman.

Birahi Tinggi

BIRAHI LOVEBIRD SANGAT TINGGI

Tingkat birahi tinggi juga bisa menjadikan Lovebird tersebut galak, dan suka menggigiit ketika didekati pemilik. Maka dari itu, kalian perlu menurunkan birahi Lovebird tersebut.

Ada untuk menurunkan birahi Lovebird, salah satunya dengan memberikan pakan tambahan seperti mentimun ataupun bengkoang disela pemberian makanan pokok.

Perawatan Kasar

LOVEBIRD GIGIT

Perawatan Lovebird dengan kasar juga bisa menjadikan karakter burung berubah menjadi galak seketika. Karena, pada saat Lovebird diberi perwatan dan burung Lovebird tersebut tidak merasa nyaman, maka yang terjadi adalah Lovebird menjadi galak.

Cara Mengatasi Lovebird Galak

Untuk bagaimana cara mengatasinya, kalian bisa simak selengkapnya di bawah ini. Beberapa metode di bawah ini bisa kalian jadikan sebagai alat untuk mengatasi Lovebird galak.

Lakukan Pemandian

LOVEBIRD MANDI

Kalian harus rutin memandikan Lovebird, yaitu pada pagi hari pukul 07.00 sampai dengan jam 08.00. Pemandian yang dilakukan secara rutin dan ditambah durasi pemandiannya, akan membuat Lovebird galak menjadi sedikit kalem dan tidak menggigit.

Lakukan Penjemuran

LAKUKAN PENJEMURAN RUTIN

Lakukanlah penjemuran saat setelah burung Lovebird dimandikan. Biarkan burung tersebut mengeringkan bulunya dengan caranya sendiri. Pada saat burung dijemur sebaiknya kalian mendekati sangkarnya. Kemudian lakukan setiap hari seperti itu, sampai kalian melihat perkembangan apa yang terjadi setelah burung Lovebird melakukan beberapa metode tersebut.

Pemberian Milet Putih

BERIKAN MILET UNTUK LOVEBIRD SEBAGAI CARA MENGATASI LOVEBIRD GALAK

Berikan pakan utama pad burung Lovebird galak. Usahakan ketika akan memberikan milet, kalian memberikannya menggunakan tangan secara langsung. Jangan takut untuk digigit Lovebird, tapi takutlah ketika Lovebird kalian tidak paham dengan tangan pemiliknya sendiri. Hal ini bertujuan untuk Lovebird berinteraksi dengan pemilik, sehingga Lovebird bisa kembali seperti semula. Lakukanlah setiap hari agar Lovebird bisa jinak kembali.

Pengerodongan Sore Hari

KERODONG SANGKAR

Pengerodongan sangkar bisa kalian lakukan pada sore hari, Hal ini bertujuan untuk menjadikan Lovebird dapat beristirahat dengan tenang di dalam sangkar. Jika Lovebird memiliki kualitas tidur atau istirahat yang cukup, maka akan ada kemungkinan untuk Lovebird tersebut memiliki tingkat emosi yang rendah.

Berikan Teman Satu Sangkar

BERIKAN LOVEBIRD TEMAN PADA SATU SANGKAR

Cara mengatasi Lovebird galak yang terakhir, adalah dengan kalian memberikan teman satu kandang pada Lovebird galak tersebut. Biasanya Lovebird yang memiliki sifat galak, berawal dari Lovebird yang tidak memiliki teman atau sendiri dalam jangka waktu yang cukup lama.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai cara mengatasi Lovebird galak. Biasanya Lovebird dengan jenis kelamin betinalah yang sering mengalami kejadian seperti ini. Perubahan karakter secara mendadak, yang biasanya bersikap ramah berubah menjadi suka menggigit. Jika dibiarkan terlalu lama, maka akan susah mengembalikan karakternya. Lakukanlah penanganan yang tepat dan sesuai anjuran yang diberikan, atau kalian bisa gunakan beberapa tips dan cara di atas. Terimakasih dan semoge bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *