Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Setting Lovebird Jantan

CARA SETTING LOVEBIRD JANTAN

Cara Setting Lovebird Jantan – Untuk memiliki Lovebird jantan yang gacor dan memiliki karakter mewah, memanglah membutuhkan perawatan yang tepat dan juga waktu yang cukup lama. Lovebird jantan tersebut bisa gacor, dengan menggunakan cara perawatan atau settingan yang tepat.

Settingan yang paling dipercaya untuk Lovebird jantan, adalah settingan Single fighter, tapi ada juga yang menggunakan Settingan Unthulan. Semua tergantung dari karakter bawaan Lovebird jantan itu sendiri.

Lovebird yang sering diikut sertakan dalam perlombaan, yaitu burung Lovebird yang masih muda atau paud. Ada juga yang menggunakan Lovebird dewasa, itu semua tergantung dari pemilik Lovebird tersebut.

Untuk kalian yang belum mengerti apa saja settingan Lovebird jantan, yang pastinya agar ngekek panjang. Kami akan menyajikan beberapa tips dan cara settingan Lovebird Jantan selengkapnya pada artikel kali ini.

Cara Setting Lovebird Jantan Single Fighter Agar Ngekek Panjang

Cara setting Lovebird jantan bisa dibilang gampang-gampang susah. Kebanyakan pemain lomba Lovebird, akan memilih Lovebird dengan jenis kelamin jantan. Karena, Lovebird dengan jenis kelamin jantan mudah dalam mengatur tingkat birahinya. Maka dari itu Lovebird jantan banyak digunakan sebagai gaco, pada saat akan mengikuti kontes burung kicauan. Baca juga artikel mengenai Lovebird Batman, agar kalian dapat menambah ilmu dalam dunia burung Lovebird.

Cara Setting Lovebird Jantan

Cara Setting Lovebird jantan untuk Lomba

Di bawah ini akan ada banyak cara settingan Lovebird jantan, yang bisa kalian praktekan untuk membentuk Lovebird jantan kalian agar lebih gacor tentunya.

Settingan Harian Lovebird Jantan Gacor Rumahan

Settingan Harian Lovebird Jantan Gacor Rumahan
  • Lakukanlah pengembunan secara rutin. kalian bisa melakukannya pada saat posisi embun pagi masih tebal yaitu sekitar jam 05.00 pagi. Saat itu Lovebird bis kalian keluarkan dari dalam rumah, dan biarkan Lovebird tersebut menghirup udara pagi. guna untuk melancarkan pernafasan. Selain itu, dengan proses pengembunan maka akan menjadikan Lovebird terangsang untuk bunyi dalam hitungan yang cukup lama.
  • Kalian bisa memandikan Lovebird, setelah Lovebird melakukan proses pengembunan. Pemandian dilakukan agar burung tersebut bersih dari kotoran, dan juga menjadikan tubuh burung tersebut menjadi segar bugar.
  • Kemudian Kalian bisa menjemurnya dengan batas waktu 2 jam saja. kalian bisa mulai menjemurnya mulai jam 07.00 sampai dengan jam 09.00 pagi. Hal ini berfungsi untuk menyehatkan tubuh burung. Karena, Pada pagi hari, Lovebird yang berjemur akan mendapatkan vitamin D, yang sangat berguna untuk menjadikan Lovebird memiliki daya tahan tubuh yang baik.
  • Angin-anginkan burung di tempat yang sejuk, seperti di depan teras rumah. untuk menjadikan Lovebird tidak mengalami stress. sembari burunng Lovebird mengeringkan bulu yang masih basah, dengan caranya sendiri menyisir setiap helai bulunya.
  • Berikan pakan milet putih sebagai makanan pokok atau makanan harian Lovebird tersebut. Tidak lupa kalian untuk mengganti air minum dengan air yang lebih bersih dari pada hari sebelumnya.
  • Pemasteran juga diperlukan untuk menjadikan Lovebird tersebut bisa menghasilkan suara kicau yang panjang. Pada saat pemasteran berlangsung, usahakan burung dalam kondisi yang nyaman dan juga tenang. Karena, burung yang tenang dalam pemasteran, akan lebih mudah dalam merekam apa saja suara yang didengarnya. Selanjutnya, untuk burung dapat mengeluarkan suara masteran, pada suara kicauannya sendiri dikemudian hari.
  • Pengerodongan bisa kalian lakukan pada saat waktu sudah menjelang malam hari. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas tidur burung Lovebird tersebut. Jika Lovebird memiliki kualitas tidur yang baik, biasanya akan menjadikan Lovebird tersebut mengeluarkan suara kicau dengan panjangnya. Hal tersebut juga dikarenakan tingkat stress yang minim. Kualitas tidur burung adalah salah satu penyebab stress pada burung kicauan, khususnya burung Lovebird tersebut.

Settingan Harian Lovebird Jantan Gacor saat Lomba

Settingan Harian Lovebird Jantan Gacor saat Lomba

Untuk settingan Lovebird jantan agar gacor saat perlombaan. Kalian hanya perlu menambahkan beberapa cara atau tips, yaitu dengan memberikan beberapa makanan tambahan ataupun vitamin jika diperlukan.

Settingan untuk Mengeluarkan Karakter Fighter

Settingan untuk Mengeluarkan Karakter Fighter

Untuk mengeluarkan karakter fighter atau petarung, tentunya pada burung Lovebird memanglah sangat mudah. Hanya dengan cara mengkrodong full harian burung Lovebird, atau juga bisa kalian menggunakan terapi burung kering kerodong basah. Tingkat emosi tinggi untuk burung Lovebird ini tergantung penempatan emosi dan juga karakter masing-masing Lovebird. Biasanya pada Lovebird akan tampil prima, ketika tingkat birahi dan juga emosinya stabil.

Settingan Single Fighter Lovebird Jantan untuk Lomba

Settingan Single Fighter Lovebird Jantan untuk Lomba

dengan settingan single fighter ini bisa kalian lakukan pada Lovebird yang masih muda atau masih paud. Lovebird paud pada umumnya tidak memiliki tingkat birahi. Hanya saja memiliki ambisi untuk berkicau atau belajar ngekek. Nah, saat itu kalian diwajibkan memberikan pakan racikan.

pakan racikan ini bisa kalian buat sendiri, dengan cara mencampurkan beberapa pakan burung seperti Kenari seed, gold coin perkutut, dan juga milet putih biasa. Kalian bisa mencampurkan beberapa pakan tersebut dan berikanlah pada burung Lovebird jantan yang masih berusia paud tersebut, dengan takaran dan waktu pemberian yang tepat dan sesuai. Dengan settingan tersebut maka akan menjadikan burung Lovebird kalian akan menjadi gacor seketika.

Settingan Unthulan Lovebird Jantan untuk Lomba

Settingan Unthulan Lovebird Jantan untuk Lomba

Biasanya settingan Lovebird unthulan dilakukan untuk Lovebird yang sudah berusia dewasa, ada juga sebagian yang diterapkan pada Lovebird muda. Yang dimaksud unthulan kali ini adalah teman baik dalam satu kandang, jadi bukan hanya satu jodoh Lovebird yang bisa dimasukan dalam satu kandang.

Dengan adanya settingan unthulan ini, maka akan menjadikan Lovebird yang akan dilombakan memiliki kestabilan birahi dan emosi. Jika Lovebird memiliki kstabilan birahi dan juga emosi, akan menjadikan Lovebird dapat ngekek dengan panjang dan juga memiliki jeda yang rapat.

Settingan Lovebird Jantan Basah

Lovebird Tipe Basah

Untuk settingan Lovebird jantan basah ini yang dimaksud adalah, ketika burung Lovebird akan naik gantangan, burung tersebut harus disemprot terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk menjadikan Lovebird dapat ngekek dengan Nagen, atau anteng bertengger di tangkringan.

Ketika burung sudah berhasil tenang duduk di tangkringan. maka akan memungkinkan Lovebird tersebut bisa ngekek panjang. Karena, burung tersebut memiliki banyak stamina untuk mengeluarkan suara kicauannya. Kemudian, Lovebird yang sering menggunakan cara settingan ini adalah, Lovebird yang biasanya memiliki paruh berwarna merah.

Settingan Lovebird Jantan Kering

Lovebird Unthulan

Untuk settingan Lovebird jantan basah ini yang dimaksud adalah, ketika burung Lovebird akan naik gantangan, burung tersebut tidak perlu disemprot dan bulunya tetap kering. Hal ini berguna untuk menjadikan Lovebird dapat ngekek dengan Nagen, atau anteng bertengger di tangkringan.

Ketika burung sudah berhasil tenang duduk di tangkringan. maka akan memungkinkan Lovebird tersebut bisa ngekek panjang. Karena, burung tersebut memiliki banyak stamina untuk mengeluarkan suara kicauannya. Lovebird yang biasanya menggunakan settingan ini merupakan Lovebird yang memiliki paruh berwarna putih.

Settingan Pakan Lovebird Harian

Pakan Harian Lovebird

Jika berbicara mengenai cara setting pakan harian Lovebird, kalian cukup memberikan pakan pokok Lovebird yaitu milet putih. Dengan tambahan makanan yang memiliki kandungan protein dan gizi yang tinggi seperti jagung dan juga kangkung, yang bisa kalian berikan setiap 2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar burung tersebut memiliki kebutuhan nutrisi yang terpenuhi, dan juga dapat menghindarkan Lovebird dari gejala penyakit nyilet.

Settingan Pakan Lovebird Lomba

Pakan Kenceng Lovebird

Nah, untuk settingan Lovebird jantan selanjutnya adalah dengan cara memberikan pakan kenceng, atau pakan racikan yang mengandung beberapa zat, yang bisa menjadikan Lovebird lebih rajin dalam berkicau atau ngekek. Kalian bisa memberikan beberapa Extra Fooding jika diperlukan.

Settingan Birahi Lovebird Jantan Lomba

Birahi Lovebird

Untuk settingan Birahi Lovebird jantan untuk lomba ini memerlukan beberapa metode. Juga harus mengetahui bagaimana kondisi birahi Lovebird tersebut, ketika birahi Lovebird tinggi maka kalian harus menurunkan birahinya, begitupun sebaliknya jika Lovebird memiliki birahi yang rendah kalian bisa menaikan birahinya.

Dengan cara memberikan makanan untuk menambah birahi seperti kangkung dan juga jagung. Jika untuk menurunkan birahinya maka kalian harus memberikan oakan berupa mentimun ataupun bengkoang.

Settingan Emosi Lovebird Jantan Lomba

Emosi Lovebird

Ketika Lovebird kekurangan tingkat emosi, maka yang terjadi adalah burung menjadi pemalu. Dan menjadikan burung Lovebird menjadi kurang dalam mengeluarkan suara ekeknya. Cara untuk meningkatkan emosi Lovebird jantan, hanya dengan cara kalian rutin tempel dengan Lovebird yang sudah gacor.

Dengan Spontan akan menaikan emosi Lovebird tersebut. Cara lainnya yaitu dengan mengikutkan dalam latber atau acara latihan bersama burung kicauan, khususnya Lovebird itu sendiri.

Akhir Kata

Demikian beberapa Tips dan cara setting Lovebird jantan, agar rajin ngekek panjang saat Lomba yang dapat birdsny.com sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini akan menjadikan refrensi untuk kalian, agar memiliki Lovebird jantan yang gacor dan bermental bagus. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *