Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Mengumbar Lovebird

Cara Mengumbar Lovebird untuk Pernafasan Agar Ngekek Panjang

Cara Mengumbar Lovebird – Burung Lovebird memiliki dua daya tarik tersendiri yang sangat menonjol, yaitu soal ngekek dan juga keindahan warna bulunya. Namun, sebagian besar sobat kicau ternyata lebih tertarik dengan burung Lovebird yang memiliki suara ekek yang panjang dan juga merdu.

Karena, semakin panjang suara ngekek burung Lovebird, akan menjadikan lebih mahal harganya di pasaran. Nah, untuk menjadikan itu Lovebird kalian ngekek panjang sebenarnya cukup mudah, hanya dengan memerlukan sebuah satu settingan perawatan.

JIka kalian ingin memiliki burung Lovebird yang memiliki suara kicauan atau suara ngekek yang memiliki durasi panjang, kalian hanya memerlukan sistem umbaran. Cara perawatan tersebut akan membuat Lovebird memiliki nafas panjang.

Nafas panjang adalah salah satu hal terpenting dalam burung Lovebird agar bisa NGEKEK PANJANG. Jika kalian belum tahu bagaimana cara mengumbar Lovebird, kalian bisa simak pembahasan kali ini dengan cermat dan teliti.

Cara Mengumbar Lovebird Untuk Melatih Pernafasan

Dengan cara kalian mengumbar burung Lovebird pada kandang umbaran, akan menjadikan burung Lovebird tersebut bisa mengeluarkan suara kicau atau ekek dengan durasi yang cukup panjang.

Cara Mengumbar Lovebird

Lovebird Konslet

Burung Lovebird memang ada yang memiliki suara ngekek panjang dan itu karena garis keturunan. Namun, ada juga cara lain untuk menjadikan Lovebird yang ngekek SNI bisa menjadi panjang.

Salah satunya dengan menggunakan cara mengumbar Lovebird, dan hasilnya telah terbukti banyak kemajuan soal performa dalam mengeluarkan suara kicauan atau ekek Lovebird itu sendiri.

1. Siapkan Kandang Umbaran

KANDANG UMBARAN

Kalian bisa menyiapkan kandang umbaran terlebih dahulu, sebelum cara mengumbar Lovebird dimulai. Nah, burung Lovebird biasanya diumbar pada kandang yang memiliki ukuran panjang dan juga besar. Hal ini bertujuan untuk menjadikan burung Lovebird, dapat terbang bebas di dalam kandang umbaran tersebut. Kalian memerlukan kandang umbaran yang setidaknya memiliki ukuran 40 cm X 40 cm X 120 cm.

Bisa juga kalian menambahkan trek atau tangkringan dalam kandang umbaran. Lebih bagusnya kalian memberikan sekitar 2 trek, dan letakan trek ditempat yang berjauhan. Agar nantinya burung Lovebird bisa terbang dengan leluasa. Selain untuk kebugaran tubuh burung, dengan proses pengumbaran ini akan dapat memperpanjang nafas burung Lovebird, memperbaiki kualitas suara, dan juga dapat meningkatkan volume suara Lovebird itu sendiri.

2. Waktu Paling Tepat untuk Mengumbar Lovebird

UMBARAN 1

Jika kalian ingin mengumbar Lovebird, baiknya kalian umbar burung pada pagi hari. Karena, pada pagi hari udara masih sangat bagus untuk burung Lovebird tersebut. Oksigen atau udara pada waktu pagi hari akan membantu burung agar tidak mudah lelah. Kalian bisa melakukan proses pengumbaran burung Lovebird, dalam seminggu sekali.

Jika kalian ingin menambah performa burung tersebut, kalian bisa mengumbarnya 2 kali seminggu. Namun, harus kalian pastikan terlebih dahulu kesehatan burung yang akan di umbar. Di bawah ini akan ada cara mengenai cara memasukan burung Lovebird pada kandang umbaran, dan juga cara menangkapnya di dalam kandang umbaran.

3. Cara Memasukan Lovebird ke Kandang Umbaran

UMBARAN

Cara memasukan Lovebird pada kandang umbaran ini cukup mudah, yaitu bisa kalian tangkap menggunakan tangan. Tetapi jika Lovebird kalian suka menggigit tangan, kalian bisa menggunakan sarung tangan untuk antisipasi terluka karena gigitan Lovebird.

Cara lainnya adalah, dengan cara menempelkan kandang umbaran dengan kanang Lovebird. Kemudian, kalian bisa membuka pintu kandang umbaran dan juga pintu kandang burung Lovebird. Buka pintu kandang tersebut dan kalian bisa mengarahkan Lovebird kalian untuk masuk ke dalam kandang umbaran.

4. Cara Menangkap Lovebird di Kandang Umbaran

UMBARAN LOVEBIRD 1

Untuk sobat kicau yang masih merasa kesulitan saat burung Lovebirdnya susah untuk mengembalikan Lovebird ke sangkar harian. Bisa kalian menggunakan cara memberikan pakan yang ada di dalam sangkar harian, pastinya ketika burung sudah cukup lama berada di dalam kandang umbaran, pastinnya burung merasa lapar dan segeralah untuk menggunakan cara tersebut.

Cara lainnya adalah dengan cara kalian menyemprotnya menggunakan sprayer sampai basah kuyup, hal ini berguna untuk memperlambat gerakan burung tersebut. Agar kalian bisa segera menangkapnnya, kemudian kalian bisa mengembalikan burung Lovebird ke dalam sangkar hariannya.

5. Manfaat Umbaran untuk Lovebird

Manfaat Umbaran Lovebird

Burung Lovebird yang rutin melakukan sistem umbaran, bisa dipastikan memiliki pernafasan yang baik. Dengan melakukan pengumbaran ini kalian dapat memiliki burung Lovebird yang memiliki suara ngekek dengan durasi yang lama.

Seperti halnya karakter LOVEBIRD BATMAN yang mampu mengeluarkan suara kicau panjang. Proses pengumbaran ini juga dapat digunakan oleh Lovebird muda, burung masih dalam tahap pembentukan tulang dan juga otot-ototnya. Dengan kepakan sayapnya, burung Lovebird dapat memiliki tubuh yang lebih fit dan juga prima.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai beberapa tips seputar cara mengumbar Lovebird. Yang dimana efek kegiatan tersebut memiliki pengaruh besar terhadap tingkat pernafasan, sehingga mampu membuat Lovebird tersebut ngekek lebih panjang dari biasanya.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *