Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Merawat Cendet Anakan Agar Cepat Bunyi

TIPS CARA MERAWAT CENDET ANAKAN AGAR CEPAT BUNYI

Cara Merawat Cendet Anakan Agar Cepat Bunyi – Siapa yang tidak kenal dengan burung Cendet? Burung ini adalah burung yang sangat pintar dan juga sangat terkenal. bagaimanakah cara merawat anakan burung Cendet? Merawat anakan Cendet memang terbilang sulit, dibandingkan dengan merawat burung Cendet yang sudah dewasa ataupun Gacor.

Cara merawat Cendet anakan memerlukan kesabaran exstra. Biasanya saat merawat burung Cendet yang masih anakan hal yang harus diperhatikan soal pola makan, latihan, kebersihan sangkar dan juga pemasteran.

Dengan melakukan perawatan Cendet anakan secara baik, tentu saja bertujuan untuk menghasilkan Cendet yang berkualitas. Dikarenakan telah banyak pecinta burung dari beberapa daerah, yang menjadikan Cendet sebagai burung lomba.

Untuk memperoleh Cendet anakan yang baik untuk bahan lomba adalah dengan cara merawatnya dengan tepat. BURUNG CENDET yang bagus adalah burung yang memiliki banyak isian atau suara burung lain. Hal ini bisa didapatkan dengan cara pemasteran rutin.

Cara Merawat Cendet Anakan agar Cepat Bunyi dan Gacor

Nah pada pembahasan kali ini birdsny.com akan membagikan kepada sobat kicau bagaimana cara merawat Cendet anakan yang baik dan benar. Simaklah beberapa tips dalam merawat Cendet anakan ini dengan teliti, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Perawatan Cendet Anakan

cendet anakan

Pemberian Makanan Berprotein Tinggi

Cara merawat Cendet anakan agar cepat bunyi memerlukan dengan pemberian makanan berprotein tinggi. dengan begitu pertumbuhan fisik dari cendet anakan akan berjalan dengan mulus.

  • Jangkrik : Pemberian jangkrik bisa kalian lakukan selama 3 kali dalam sehari. Dan berikan setidaknya 2 sampai 4 ekor pada saat sekali pemberian.
  • Belalang : Belalang sangatlah efektif karena ini adalah makanan asli burung Cendet. Namun, serangga ini tidak dijual di kios burung. Kalian harus mencarinya di ladang rumput yang biasanya terdapat serangga kecil.

Pemberian Multivitamin

Selain pemberian pakan yang memiliki kandungan protein tinggi, juga bisa memberikan multivitamin terhadap Cendet anakan. Dengan memberikan multivitamin tersebut akan berguna untuk menjaga kondisi cendet anakan agar selalu fit dan sehat.

Berikan Multivitamin sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Multivitamin berguna sebagai suplemen tambahan, untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Cendet anakan. Supaya burung tersebut memiliki tumbuh kembang yang baik serta dapat menambah kecerdasan Cendet anakan tersebut.

Untuk mendapatkan multivitamin tersebut, kalian bisa membelinya di kios pakan burung terdekat. Jika kalian memiliki kesibukan, kalian juga bisa membelinya melalui situs jual beli online.

Kebersihan Kandang

Cara merawat Cendet anakan selanjutnya adalah dengan memperhatikan soal kebersihan kandang. Karena, hal ini mempengaruhi pertumbuhan dan juga kesehatan Cendet anakan.

Cepuk wadah pakan dan minum juga harus tetap dikontrol kebersihannya, supaya Cendet anakan tidak mudah terkena gejala penyakit. Pada dasarnya kotoran mengandung bakteri jahat yang bisa dijadikan faktor utama yang dapat menimbulkan beberapa penyakit.

Pelatihan Mental

Walaupun sudah kita tahu bahwa burung Cendet mempunyai karakter tersendiri. Akan tetapi jika dilatih sejak usia dini, karakter cendet sebagai salah satu burung predator di alam liar akan sulit terbentuk. Terlebih lagi jika burung cendet ini dimanjakan dari anakan.

Melatih mental anakan cendet memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena, hal ini merupakan sebagian cara tentang pembentukan karakter yang bertolak belakang dari karakter aslinya.

Jangan Memandikan Terlalu Lama

Burung Cendet yang masih anakan tidak perlu dimandikan secara rutin. Karena, Cendet anakan memiliki bulu halus yang belum kuat untuk menahan suhu air pada saat dimandikan. Pemandian yang dilakukan secara rutin ternyata bisa mempengaruhi kualitas pita suara pada Cendet anakan.

Jangan Menjemur Terlalu Lama

Durasi penjemuran pada Cendet anakan biasanya dimulai pada pukul 7 sampai jam 8 saja. Karena, jika Cendet anakan dijemur dengan waktu yang cukup lama akan dapat menimbukan rusaknya bulu muda. Ataupun mengganggu pertumbuhan bulu Cendet anakan tersebut.

Pemasteran Rutin

Cara merawat cendet anakan yang terakhir adalah dengan cara pemasteran terhadap Cendet sejak usia dini. Mungkin cara ini bisa kalian merasakan efeknya pada saat burung Cendet sudah berkicau.

Jadi untuk kalian yang mempunyai Cendet anakan, sebaiknya lakukan lah pemasteran secara rutin. Sebab, anakan Cendet dapat lebih mudah mengingat dan merekam suara apa yang didengar.

Akhir Kata

Dari beberapa cara perawatan Cendet anakan di atas, bisa kita simpulkan bahwa perawatan yang tepat dan konsisten akan membawakan kita pada hasil yang maksimal. Mungkin hanya yang bisa birdsny.com sampaikan tentang bagaimana cara merawat Cendet anakan agar cepat bunyi. Terimakasih dan semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *