Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Ciblek Jantan yang Bagus

CIRI CIBLEK JANTAN YANG BAGUS

Ciri Ciblek Jantan yang Bagus – Memiliki burung Ciblek yang berkualitas bagus mungkin akan menyenangkan, dan akan menjadi kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Ciblek adalah salah satu burung yang memiliki suara kicauan yang bagus dan merdu.

Ciblek tersebut juga bisa kita bilang sebagai salah satu burung masteran. Karena, burung tersebut ketika sudah gacor atau rajin berkicau akan mengeluarkan suara dengan berbagai variasi. Berbagai jenis suara mulai dari seperti suara nembak-nembak dan lainnya bisa dilagukan dengan mudah oleh burung tersebut.

Tentunya dengan banyaknya variasi suara kicauan, akan menjadikan burung yang dimaster olehnya akan memiliki suara kicau yang bervariasi pula. Untuk mendapatkan Ciblek gacor kalian perlu melakukan perawatan yang baik dan juga konsisten.

Nah, untuk kalian yang baru terlintas keinginan untuk memelihara burung Ciblek ini, kalian harus tahu bagaimana ciri Ciblek jantan. Karena, Ciblek dengan jenis kelamin jantanlah yang berkualitas bagus dan cepat untuk gacor. Maka dari itu, kalian bisa simak pembahasan mengenai hal tersebut pada artikel di bawah ini.

Ciri Ciblek Jantan yang Bagus untuk Masteran dan Lomba

Terkadang untuk menjadikan burung Ciblek gacor memang cukup sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi jika kalian pandai dalam memiliki bahan Ciblek jantan yang bagu, maka akan ada kemungkinan besar untuk burung tersebut cepat rajin berkicau atau gacor. Mestinya tetap dengan cara perawatan yang baik dan tepat.

Ciri Ciri Ciblek Jantan Berkualitas

Ciri Ciri Ciblek Jantan Berkualitas

Berikut adalah beberapa ciri yang bisa kalian gunakan untuk memilih bahan burung Ciblek.

1. Bentuk Kepala

Kepala Burung Ciblek

Burung Ciblek yang memiliki mental bagus, biasanya memiliki kepala berbentuk kotak atau pepak.

2. Mata

Biasanya Ciblek jantan yang memiliki mata berukuran besar dan terlihat seperti melotot, merupakan ciri ciblek yang berkualitas. Selain itu, burung tersebut juga memiliki sorot mata yang tajam. Dan juga pada bagian kornea matanya memiliki warna kuning cerah.

3. Paruh

Bentuk paruhnya tebal, panjang, dan juga besar. Serta memiliki pangkal paruh yang lebar, hal ini bisa dijadikan gambaran ketika burung sudah berkicau, maka akan mengeluarkan suara dengan volume yang cukup pedas di telinga. Kemudian, paruhnya berwarna putih

4. Postur Tubuh

Postur tubuh burung Ciblek

Biasanya burung Ciblek jantan yang berkualitas memiliki tubuh yang ideal atau proporsional. Tidak terlalu pendek dan tidak terlalu besar. Biasanya hanya memiliki panjang tubuh sekitar 15 cm.

5. Kaki

Memiliki kaki kering, ukuran yang ideal, dan juga memiliki cengkeraman yang kuat. Hal tersebut juga bisa dikatakan sebagai tanda burung Ciblek tersebut memiliki kualitas yang bagus.

6. Sayap

Burung Ciblek Jantan yang Bagus Untuk Masteran Memiliki Sayap Mengapit Rapat

Pada bagian sayapnya, Ciblek jantan yang bagus memiliki sayap dengan ukuran yang ideal, mengapit rapat, dan juga memiliki posisi sayap yang serasi atau tidak sender.

7. Leher

Memiliki leher panjang, padat, dan juga kuat ini dapat diartikan burung tersebut memiliki suara yang bagus dan keras.

8. Gerakan

Ciblek Gacor dan Memiliki Gerakan Tubuh Gesit

Burung Ciblek jantan yang berkualitas memiliki gerakan tubuh yang lincah, atau tidak terlihat lesu. Biasanya memiliki mental fighter atau petarung yang baik, sehingga berani melawan burung yang memiliki ukuran tubuh lebih besar darinya.

9. Nafsu Makan

Ciri Ciblek jantan yang bagus adalah memiliki nafsu makan yang tinggi. Bisa diartikan memiliki tubuh yang sehat, dan tidak mudah terserang penyakit.

Nah, itulah beberapa ciri Ciblek jantan yang bagus untuk masteran dan lomba. Jika kalian telah menemukan burung Ciblek dengan spesifikasi seperti di atas, maka kalian hanya tinggal merawatnya dengan pola perawatan yang baik.

Secara keseluruhan burung Ciblek ini memiliki ciri khas tubuh berwarna kecoklatan, abu, putih, dan kuning. Burung ini memikiki suara kicauan yang keras dan juga sangat merdu. Jika burung tersebut sudah gacor, maka akan mengeluarkan suara kicau ngebren yang tidak ada hentinya atau dengan durasi yang panjang.

Sementara itu, jenis burung Ciblek yang populer di Indonesia ini ada banyak sekali. Kebanyakan diantaranya dijadikan burung masteran, untuk dijadikan guru vokal burung jenis lainnya. Jenis burung Ciblek yang paling populer adalah sebagai berikut. Baca Juga Cara Merawat Ciblek Bahan

Jenis Burung Ciblek

Jenis Burung Ciblek Jantan yang bagus
  • Ciblek Semi
  • Ciblek Kebun
  • Ciblek Putih
  • Ciblek Kristal
  • Ciblek Sawah
  • Ciblek Gunung
  • Ciblek Tambak

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai ciri Ciblek Kristal. Karena, Ciblek tersebut adalah burung yang memiliki jumlah peminat paling tinggi, diantara jenis Ciblek lainnya.

Ciri Ciblek Kristal

Mata Ciblek Jantan yang Bagus

1. Karakter Suaranya Bagus

2. Bagian Punggung Terdapat Warna Hitam Kebiruan

3. Panjang Tubuhnya Sekitar 15 cm

4. Bagian Dada Sampai Pangkal Ekor Berwarna Putih Tulang

5. Paruh Burung Ciblek Kristal Berwarna Hitam

6. Tubuh Ciblek Kristal Lebih Panjang Dibanding Ciblek Lainnya

7. Bagian Kornea Matanya Berwarna Kuning

8. Suara Ciblek Kristal Ngebren Panjang, Bening, Keras, Dan Jeda Rapat

9. Bagian Paruh Bawah Berwarna Putih

10. Lehernya Terdapat Semacam Kalung Berwarna Putih

Di atas ini adalah ciri-ciri dari burung Ciblek Kristal. Burung yang selama ini banyak diminati karena memiliki suara kicauan ngebren panjang dan indah. Kemudian, bisa dibilang burung tersebutlah, yang memiliki spesifikasi terbaik diantara jenis lainnya.

Akhir Kata

Demikian adalah beberapa ciri Ciblek jantan yang bagus untuk masteran, juga bagus untuk diikut sertakan dalam perlombaan burung kicau. Sebenarnya burung Ciblek semuanya bisa gacor, hanya saja memiliki perbedaan cara atau pola perwatannya. Itulah sedikit informasi dari birdsny.com, untuk waktunya kami ucapkan Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *