3 Ciri Ciri Kaki Ayam Birma Asli : Keunggulan & Harga

Ciri Ciri Kaki Ayam Birma Asli

Ciri Ciri Kaki Ayam Birma Asli – Ayam birma merupakan salah satu jenis ayam aduan yang asalnya dari Birma atau disebut juga dengan Burma atau Myanmar. Banyak orang mencari jenis ayam ini karena kaki ayam ini sangat kuat dan memiliki banyak keunggulan.

Hal tersebut juga yang menjadikan harga ayam burma tergolong cukup mahal apabila dibandingkan dengan beberapa jenis ayam aduan lainnya. Ayam burma juga termasuk salah satu Ayam Bangkok Petarung Sadis.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin membeli ayam birma asli, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk mengetahui tentang ciri ciri kaki ayam birma asli. Karena ayam birma yang bagus itu memiliki kaki yang bagus juga, sehingga harus mengetahui seperti apa kaki ayam birma itu.

Jangan sampai nantinya kalian tertipu, karena ciri ciri ayam birma sendiri tidak berbeda jauh dengan ciri ciri ayam bangkok pada umumnya. Sehingga perlu melihat lebih detail agar bisa membedakan jenis ayam birma asli atau bukan.

Keunggulan Kaki Ayam Birma Asli

Sebelum kami lanjutkan ke informasi ciri ciri kaki ayam tersebut, alangkah baiknya kalian juga mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan kaki ayam tersebut. Dimana beberapa kelebihan kaki ayam birma diantaranya adalah dapat bergerak dengan lincah.

Dengan gerakan kaki yang lincah tersebut, menjadikan ayam birma memiliki serangan yang bagus dan agresif dibandingkan dengan beberapa jenis ayam bangkok lainnya. Oleh karena itu, jenis ayam birma asli lebih banyak dicari orang-orang pecinta ayam aduan.

Selain itu, kaki ayam birma ini juga dapat memberikan banyak varian serangan, hal tersebut dikarenakan kaki ayam ini dapat bergerak dengan lincah. Sehingga musuh tidak mudah menebak serangan yang dilakukan oleh ayam birma asli.

Ciri Ciri Kaki Ayam Birma Asli

Setelah mengetahui apa saja keunggulan kaki ayam birma asli, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana ciri ciri kaki ayam birma asli. Dimana ciri ciri kaki ayam tersebut dapat dilihat dengan sangat jelas, sehingga kalian akan mudah untuk menghafalkannya.

  • Bentuk kaki ramping dan lebih kecil.
  • Dapat melakukan gerakan yang lincah dan gesit.
  • Warna kaki ayam birma asli terlihat gelap.

Jadi untuk kalian yang sekiranya ingin membeli ayam birma asli, alangkah baiknya kalian perhatikan ciri ciri diatas. Karena ciri ciri diatas merupakan ciri ciri ayam birma yang bagus untuk bertarung. Dan apabila ada ayam birma namun tidak memiliki ciri ciri diatas, maka ayam tersebut bukan ayam birma.

Cara Merawat Kaki Ayam Birma Asli

Lantas bagaimana cara merawat kaki ayam birma tersebut? Cara merawat ayam birma ini tidak berbeda jauh dengan cara merawat ayam lainnya, meskipun ada beberapa hal yang mungkin sedikit berbeda dengan cara merawat pada umumnya.

1. Memandikan dan Menjemur

Hal pertama yang dapat dilakukan ialah memandikan dan menjemur. Fungsi memandikan ayam sendiri adalah agar ayam tersebut lebih kuat, sedangkan menjemur ayam memiliki fungsi agar pernafasan menjadi lebih bagus.

2. Memijat Kaki

Hal lainnya yang dapat dilakukan untuk merawat kaki ayam birma asli ialah dengan cara memijatnya, hal ini dilakukan dengan tujuan agar otot kaki lebih relax dan tentunya juga bisa menjadi lebih kuat pada saat digunakan untuk bertarung.

3. Melatih Berenang

Cara merawat kaki ayam birma asli berikutnya ialah dengan cara melatih berenang, hal ini tentunya memiliki tujuan yang sama yaitu melatih otot kaki agar lebih kuat. Dan selain itu, berenang juga dapat melatih sayap ayam agar lebih kuat.

4. Memberi Makanan Bergizi

Hal terakhir yang dapat dilakukan ialah memberikan asupan makanan yang bergizi, karena ayam sendiri tidak berbeda jauh dengan hewan lainnya. Terutama untuk jenis hewan yang sering diperlombakan, dimana hewan-hewan tersebut selalu diberi asupan gizi yang sesuai.

Harga Ayam Birma Asli

Apabila kalian merasa tertarik ingin membeli ayam birma asli setelah mengetahui beberapa hal tentang ayam birma diatas, maka kalian perlu mengetahui berapa harga ayam birma asli yang ada dipasaran. Apabila kalian ingin mengetahuinya, maka bisa langsung melihat harga ayam tersebut dibawah ini.

Jenis AyamHarga
Ayam Birma Asli AnakanRp 300.000 (Usia 1-2 Bulan)
Ayam Birma Asli BetinaRp 450.000
Ayam Birma Asli AtretRp 1.000.000

Kesimpulan

Demikian itu informasi tentang ciri ciri kaki ayam birma asli yang sekiranya dapat Birdsny.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang ciri ciri kaki ayam diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.