8 Ciri Ayam Bangkok Petarung Sadis, Bagus & Istimewa dari Kecil

Ciri Ayam Bangkok Petarung Sadis

Ciri Ayam Bangkok Petarung Sadis – Siapa sih yang tidak kenal dengan Ayam Bangkok? menjadi salah satu jenis ayam petarung cukup banyak dijagokan para penghobi adu ayam. Jenis ayam satu ini bisa dibilang punya kemampuan cukup bagus dan istimewa.

Bahkan jika sudah bisa memahaminya sedari kecil, tentu ini akan menjadi aset cukup membanggakan nantinya. Secara keseluruhan, jenis ayam bangkok sendiri tak berbeda jauh dari jenis ayam petarung lain yang mungkin sudah sering kita lihat.

Dimana satu-satunya hal akan dapat membuat ayam petarung jenis ini begitu menarik adalah kemampuan yang sadis saat bertarung. Sementara jika dilihat dari suara maupun warna, ciri ayam bangkok petarung sadis tidaklah jauh berbeda dengan lainnya.

Dianggap menjadi ayam petarung sadis, tentu bukan tanpa alasan. Melainkan karena ketika bertarung dengan lawan, ayam bangkok sadis sering kali membuat lawan mati. Maka dari itu, buat kalian yang tertarik untuk memilikinya, berikut ini adalah ciri ayam bangkok petarung sadis.

Ayam Bangkok Petarung Sadis

Bila dibandingkan dengan ayam aduan sadis lainnya, secara umum ayam bangkok petarung sadis akan selalu memiliki teknik khusus dan spesial. Bahkan semua itu tak hanya akan dapat dilihat ketika pertarungan dimulai.

Melainkan, untuk dapat melihat teknik khusus dan spesial ini ada beberapa ciri ayam bangkok petarung sadis yang memang bisa kita lihat sejak kecil. Salah satu ciri spesial atau khusus sudah pasti akan dapat diperoleh pada ayam bangkok petarung juara terletak pada bentuk/karakteristik fisik.

Walaupun begitu, bentuk fisik bukan menjadi satu-satunya ciri ayam bangkok petarung sadis yang dapat kita jadikan acuan ketika ingin menjadikannya sebagai peliharaan ayam aduan. Karena secara garis besar ada beberapa ciri lain bisa kita lihat.

Ciri Ayam Bangkok Petarung Sadis

Bicara mengenai ciri ayam bangkok petarung sadis, sesuai dengan judul sudah birdsny.com tulis di atas. Berikut ini adalah beberapa ciri ayam bangkok petarung juara yang bagus dan istimewa untuk bisa kalian jadikan sebagai referensi.

1. Bentuk Tubuh

Bentuk Tubuh

Ciri pertama paling umum dimiliki ayam petarung sadis adalah bentuk atau struktur tubuh. Pada bagian ini, setidaknya kalian akan bisa melihat atau memperhatikan struktur tulang dimiliki. Dengan bentuk struktur tulang bagus.

Hal ini akan dapat membuat pertarungan atau serangan yang diberikan akan sangat mematikan. Selain itu, bentuk tulang bagus juga membuat pertahanan lebih kokoh. Bentuk tubuh ayam bangkok petarung sendiri ada dua macam yaitu:

  • Postur tubuh memanjang / meninggi
  • Postur tubuh pendek namun lebar pada bagian bahu.

2. Bentuk Kepala

Bentuk Kepala

Selain dari bentuk tubuh, salah satu ciri lain ayam bangkok petarung sadis berikutnya adalah bentuk kepala. Jika diamati lebih detail, bentuk kelapa yang dimiliki oleh ayam petarung bangkok sadis punya bentuk hampir mirip dengan kepala burung rajawali.

Meskipun bisa dibilang cukup menyerupai, namun tingkat kekerasan kepala ayam bangkok petarung bisa dibilang lebih keras. Dengan begitu, perlindungan ketika sedang bertarung jauh lebih kuat sehingga dapat meminimalisir terjadinya luka parah saat di adu.

3. Paruh

Paruh Ayam Bangkok Petarung Sadis

Berikutnya, kalian juga akan dapat melihat adanya ciri spesial atau ciri khusus lainnya pada bentuk paruh dari ayam bangkok petarung juara. Bagi para pecinta sudah begitu hafal, bentuk paruh bagus dan istimewa adalah bentuk paruh atas lebih menonjol atau naik keatas.

Ciri ini biasanya disebut atau diberi julukan ngalen yang dimana lekukannya hampir sama seperti lekukan paruh jenis burung elang. Dengan bentuk paruh tersebut, setidaknya saat pertarungan dimulai, ayam bangkok sadis akan dapat mematuk musuh dengan mudah.

4. Gaya Bertarung

Gaya Bertarung

Jika di atas merupakan beberapa ciri yang bisa kita amati tanpa harus menunggu ayam bertarung. Ciri berikutnya ini adalah ciri yang akan membuat kalian bisa langsung melihat saat mereka berhadapan dengan musuh. Yah, ciri tersebut adalah gaya bertarung.

Ayam bangkok petarung sadis biasanya akan langsung memberikan pertarungan keras dan akan memberikan pukulan keras dan mematikan pada lawan dengan memilih organ vital seperti syaraf ataupun bagian lainnya.

5. Bentuk Kaki

Bentuk Kaki

Bentuk kaki ayam bangkok petarung sadis juga bisa kita lihat dari bentuk kaki. Dengan bentuk kaki yang pas, setidaknya selain untuk membuat manuver lebih baik, hal ini juga akan memberikan kemudahan bagi ayam bangkok untuk melancarkan tendangan.

Umumnya bentuk kaki ayam petarung yang bagus yaitu memiliki lutut yang sedikit menonjol ke belakang. Tak saja hanya sampai disitu, struktur kuat jari kaki pun baru bisa dikatakan petarung handal apabila melebar dan memanjang serta punya tekstur mengering.

6. Pola Sisik Kaki

Pola Sisik Kaki

Masih dari bagian kaki, selain bentuk kaki seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas, ciri lain ayam bangkok petarung keras dan sadis juga bisa dilihat dari pola sisik kaki. Memang secara khusus tidak ada acuan bentuk pola sisik seperti apa yang dijadikan sebagai patokan.

Tetapi, bentuk pola sisik kaki tertentu yang dimiliki ayam bangkok sejak kecil menandakan ayam bangkok tersebut merupakan petarung sadis dan mematikan dengan pukulan atau tendangan kuat. Beberapa contoh pola sisik kaki yang umum dijumpai seperti:

  • Pola beras wutah
  • Pola batu lapak
  • Pola tanjung karang
  • Pola blimbing

7. Mata Ayam Bangkok

Mata Ayam Bangkok

Ciri lain yang dapat kalian lihat pada ayam bangkok petarung sadis adalah bentuk mata dan warna irisnya. Biasanya ayam bangkok yang bagus akan memiliki mata bening bersih dengan tulang alis menonjol.

Selain itu, bagian mata pun biasanya akan lebih menjorok ke dalam. Namun perlu diperhatikan ciri yang satu ini terkadang sulit dilihat pada saat masih anakan, karena biasanya mata ayam bangkok baru akan terlihat pada saat sudah mulai dewasa.

8. Faktor Keturunan

Faktor Keturunan Ayam Bangkok Petarung Sadis

Dan ciri terakhir yang paling umum terlihat pada ayam bangkok petarung juara adalah faktor keturunan. Yah, gen yang dimiliki indukan akan selalu menurun pada anakan ayam bangkok petarung. Jadi jika memang kalian memelihara dan mengembangbiakan.

Maka selain memastikan ciri ciri di atas terlihat, dengan adanya faktor keturunan pastinya ayam bangkok yang dimiliki sudah pasti merupakan ayam bangkok petarung kuat, sadis dan calon juara serta istimewa.

Kesimpulan

Beberapa ciri ayam bangkok petarung sadis di atas silahkan dipelajari dan dipahami, terutama ketiak kalian baru belajar mengenai ayam petarung. Setidaknya dengan melihat dan memahami beberapa ciri yang sudah birdsny.com sampaikan di atas, akan dapat membuat kalian bisa memahami bentuk dan calon ayam bangkok juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.