Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Branjangan

Harga Burung Branjangan

Harga Burung Branjangan – Di Indonesia memang sudah sangat banyak jenis burung kicauan, salah satunya adalah burung Branjangan. Burung tersebut memiliki suara kicau yang cukup bagus.

Branjangan juga termasuk salah satu burung masteran, yang bisa digunakan sebagai guru vokal burung jenis lainnya. Karena, burung tersebut memiliki suara kicauan yang bervariasi dan juga merdu.

Kemudian, untuk harganya juga sangat bervariasi tergantung dari usia dan juga daerah asalnya. Secara umum harga yang cukup tinggi, karena burung yang berusia dewasa dan gacor yaitu dibanderol sekitar Rp 2.000.000.

Nah, untuk sobat kicau yang ingin memelihara burung Branjangan untuk dijadikan burung masteran, kalian bisa membelinya dengan harga seperti yang akan kami sampaikan pada ulasan di bawah ini.

Harga Burung Branjangan Terlengkap dan Terbaru di Pasaran

Banderol untuk Burung Branjangan ini dapat dibedakan dari kualitas kicauan, usia, jenis kelamin dan lainnya. Pastinya burung dengan suara kicauan yang cukup apik, hanya dapat dikeluarkan oleh burung dengan jenis kelamin jantan saja.

Harga Burung Branjangan Berdasarkan Jenis

Harga Burung Branjangan Berdasarkan Jenisnya

Burung branjangan memiliki beberapa jenis, dan hal tersebut juga mempengaruhi harga jual masing-masing jenis burung tersebut. Silahkan sobat kicau bisa simak selangkapnya berikut ini.

1. Branjangan Jawa

Branjangan Jawa

Burung Branjangan Jawa yaitu terdiri dari beberapa jenis, diantaranya yaitu Branjangan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa timut. Setiap jenis burung Branjangan Jawa tersebut memiliki ciri disik yang berbeda, meski jika dilihat sekilas warna dan pola bulu cenderung nampak sama.

Untuk harga Branjangan Jawa yang masih anakan biasanya dibanderol sekitar Rp 100.000 sampai Rp 250.000 per-ekor. Sedangkan untuk yang sudah berusia dewasa biasanya mencapai Rp 1.000.000 hingga 2.000.000 per-ekornya.

2. Branjangan Kalimantan

Branjangan Kalimantan

Sesuai dengan namanya, burung Branjangan ini berasal dari daerah di pulau Kalimantan. Burung ini memiliki ciri-ciri warna pada bagian tubuhnya yaitu coklat pekat dan bulunya tebal. Paruhnya berwarna hitam mengkilat. Jika burung tersebut bertemu dengan burung sejenis, maka jambul yang ada di atas kepalanya secara spontan akan berdiri. Postur badan burung tersebut terlihat proporsional dan terlihat gagah saat berdiri tegak. Teruntuk sobat kicau yang ingin membeli atau memelihara burung tersebut, kalian bisa menapatkannya dengan menyiapkan uang sebanyak Rp 500.000 sampai Rp 700.000 saja.

3. Branjangan Parva (NTB)

Branjangan Parva

Banjangan Parva yang berasal dari daerah Nusa Tenggara Barat ini memiliki bulu pada bagian sayap yang menyerupai batik, dengan warna cokelat muda. Batikan tersebut adalah berupa perbaduan warna putih dan hitam dengan motif tidak beraturan. Kemudian, untuk harga burung tersebut satu ekorny biasa dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.500.000.

4. Branjangan Wates

Branjangan Wates

Jenis yang satu ini memiliki habitat asli di sekitar wates. Untuk masalah harganya ini tidak jauh berbeda dengan jenis Branjangan Jawa. Harga burung tersebut sekitar Rp 200.000 sampai dengan Rp 1.500.000 per-ekornya.

Setelah kalian mengetahui beberapa jenis burung Branjangan di atas, selajutnya kalian bisa simak mengenai harga Branjangan berdasarkan jenisnya seperti halnya berikut ini.

Daftar Harga Burung Branjangan

Daftar Harga Burung Branjangan

Sebelum kalian membeli burung Branjangan, maka kalian harus mengetahui terlebih dahulu berapa kisaran harga burung tersebut yang terbaru. Di bawah ini adalah harga burung tersebut selengkapnya, simak baik-baik tabel harganya di bawah ini.

Jenis Burung BranjanganHarga
Branjangan NTBRp 200.000 – Rp 250.000
Branjangan KalimantanRp 500.000 – Rp 700.000
Branjangan Jawa AnakanRp 100.000 – Rp 250.000
Branjangan Jawa DewasaRp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Branjangan Bahan atau BakalanRp 150.000 – Rp 200.000
Branjangan TrotolanRp 50.000 – Rp 100.000
Branjangan GacorRp 1.800.000 – Rp 2.000.000
Branjangan PrestasiRp 2.500.000 – Rp 3.000.000
Branjangan Wates AnakanRp 150.000 – Rp 200.000
Branjangan Wates DewasaRp 1.250.000 – Rp 1.500.000

Itulah beberapa daftar harga burung Branjangan terbaru di pasaran, harga di atas bisa menjadi acuan untuk sobat kicau yang ingin membeli burung tersebut. Namun, setiap daerah bisa saja memiliki harga yang berbeda-beda.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai harga burung Branjangan terbaru sesuai jenisnya. Burung Branjangan yang sudah gacor bisa kita bilang sebagai Burung Kicau Termahal pada kelasnya, jika dibandingkan dengan Branjangan bahan atau trotolan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat kicau untuk mendapatkan burung Branjangan impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *