Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Jalak Kebo

HARGA BURUNG JALAK KEBO

Harga Burung Jalak Kebo – Ada banyak jenis-jenis burung peliharaan, salah satunya adalah burung Jalak Kebo. Jalak Kebo merupakan burung yang memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh burung kicau lainnya.

Burung tersebut memiliki suara kicauan yang cukup merdu dan bervariasi. Namun, Jalak Kebo dengan jenis kelamin jantan saja yang bisa mengeluarkan suara kicau yang lebih bervariatif, jika dibandingkan dengan Jalak Kebo betina.

Untuk saat ini, memelihara burung Jalak Kebo merupakan satu hal yang sangat menyenangkan. Tidak heran, jika belakangan ini banyak sobat kicau ingin memelihara burung tersebut.

Akan tetapi, sobat kicau harus mengetahui terlebih dahulu mengenai harga burung Jalak Kebo terbaru dipasaran. Jika kalian belum mengetahuinya, maka kalian simak saja ulasan yang ada di bawah ini.

Harga Burung Jalak Kebo Terbaru Semua Jenis

Burung Jalak Kebo dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu jenis mata putih dan mata kuning. Meski perbedaan hanya terletak pada warna iris matanya, hal tersebut juga mempengaruhi harga jualnya di pasaran.

Harga Burung Jalak Kebo Sesuai Jenis

Harga Jalak Kebo Terbaru

Apakah harga burung Jalak Kebo murah? Untuk murah atau mahalnya burung tersebut juga tergantung dari beberapa faktor. Diantaranya adalah seperti berikut ini.

1. Jalak Kebo Lolohan

Lolohan atau Anakan Jalak Kebo

Biasanya ada pecinta burung kicau yang ingin menjinakan burung peliharaannya, alangkah baiknya kalian membeli burung tersebut. Karena, Lolohan Jalak Kebo ini bisa saja menjadi sangat jinak dan tentunya akan setia menemani pemiliknya. Selain itu, burung tersebut termasuk JENIS BURUNG PELIHARAAN yang memiliki kecerdasan, bahkan bisa menirukan suara manusia. Untuk harga Lolohan Jalak Kebo ini bisa sekitar Rp 250.000 untuk per-ekornya.

2. Jalak Kebo Maput

Jalbo Maput

Jalak kebo Maput atau Mata Putih ini diyakini oleh beberapa pecinta burung kicauan, jika burung tersebut memang jarang berkicau, tetapi bisa menirukan suara manusia dengan mudah. Jika kalian berminat untuk membelinya, maka biasanya penjual menawarkan dengan harga mencapai Rp 150.000, bahkan bisa lebih ketika burung tersebut sudah bisa bicara.

3. Jalak Kebo Makun

Jalbo Makun

Burung jenis ini memiliki suara kicauan yang lebih bagus, jika dibandingkan dengan Jalak Kebo Maput. Burung tersebut mampu menirukan suara burung lainnya. Kemudian, harga burung tersebut yang ditawarkan di pasaran biasaya mencapai Rp 300.000 saja.

4. Jalak Kebo Jantan

Harga Burung Jalak Kebo Berjenis Kelamin Jantan

Kemudian, ada burung Jalak Kebo dengan jenis kelamin jantan, biasanya harga burung tersebut akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan yang betina. Selain itu, jika burung tersebut sudah gacor dan bisa menirukan suara manusia layaknya burung beo, maka burung tersebut akan memiliki harga jual yang cukup tinggi, yaitu bisa mencapai Rp 600.000 untuk per-ekornya.

5. Jalak Kebo Blorok

Jalak Kebo Blorok

Setelah burung Jalak Kebo jantan, ada juga jenis Blorok. Burung Jalak Kebo pada umumnya memiliki bulu berwarna hitam, sedangkan burung jenis ini memiliki totol-totol pada bulunya. Biasaya bintik tersebut berwarna putih dengan pola yang tidak teratur atau bisa dibilang berantakan.

Akan tetapi, dengan adanya hal tersebut justru dapat menaikan harga jual burung tersebut di pasaran. Kalian bisa membelinya dengan harga Rp 5.000.000 per-ekornya.

Daftar Harga Burung Jalak Kebo Terbaru

Daftar Harga Jalbo

Berbicara mengenai harga burung tersebut, di beberapa situs jual beli online terpercaya ternyata cukup mahal. Dengan penampilan yang cukup menarik dan suara kicauannya yang bervariasi itulah yang membuat harganya melambung. Silahkan sobat kicau simak harga burung sesuai jenis dan spesifikasinya di bawah ini.

Jenis Burung Jalak KeboHarga
Jalak Kebo LolohanRp 250.000
Jalak Kebo AnakanRp 130.000
Jalak Kebo Mata Kuning (Makun)Rp 300.000
Jalak Kebo Mata Putih (Maput)Rp 150.000
Jalak Kebo Bahan atau BakalanRp 100.000
Jalak Kebo Jantan GacorRp 400.000
Jalak Kebo JinakRp 250.000
Jalak Kebo Bisa BicaraRp 600.000
Jalak Kebo BlorokRp 5.000.000
Jalak Kebo ThailandRp 500.000

Itulah daftar harga Jalak Kebo terbaru yang dapat kami rangkum untuk sobat kicau. Akan tetapi, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, apalagi di daerah yang berbeda-beda.

Cara Perawatan Harian Burung Jalak Kebo

Perawatan Harian Jalbo

Setelah kalian membeli burung tersebut, pastinya kalian perlu merawatnya dengan baik. Berikut ini adalah tips dan cara perawatan harian burung Jalak Kebo agar cepat gacor.

  1. Setiap pagi, burung dikeluarkan dari dalam rumah guna untuk diembunkan.
  2. Setelah pengembunan selesai, kalian bisa menjemurnya di bawah sinar matahari pagi.
  3. Setelah itu, kalian bisa memandikan burung tersebut dengan menggunakan sprayer ataupun menggunakan keramba pemandian.
  4. Kalian juga harus membersihkan sangkar dan wadah pakan atau minum, ganti pakan serta air minum dengan yang baru.
  5. Berikan buah-buahan secukupnya, guna melengkapi kebutuhan nutrisi harian burung.
  6. Burung bisa diangin-anginkan ditempat yang sejuk, dan berikan extra fooding berupa 5 ekor jangkrik serta 2 ekor ulat hongkong.
  7. Burung bisa dijemur sekitar 2 jam atau tidak boleh melebihi jam 10.00.
  8. Setelah selesai berjemur, burung bisa kalian masukan ke dalam rumah guna untuk beristirahat.
  9. Lakukan pemasteran pada burung tersebu dengan rutin. Hal ini berguna untuk memperbanyak suara kicauan atau isian burung Jalak Kebo tersebut.
  10. Sore hari burung dimandikan lagi, dan berikan 5 ekor jangkrik lagi.
  11. Jika sudah, burung bisa kalian kerodong supaya burung bisa tidur dengan nyaman di dalam kandang.

Di atas ini adalah beberapa metode atau cara perawatan burung Jalak Kebo agar cepat gacor. Lakukanlah dengan konsisten agar kalian mendapatkan hasil maksimal dan memuaskan.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai harga burung Jalak Kebo terbaru di pasaran. Mulai dari harga anakan Jalak Kebo, Jalak Kebo Mata Kuning, Jalak Kebo Mata Putih, Jalak Kebo Gacor, dan juga Jalak Kebo Blorok dengan harga yang fantastis.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat kicau untuk mendapatkan burung sesuai keinginan. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *