Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Jalak Suren

HARGA BURUNG JALAK SUREN TERLENGKAP

Harga Burung Jalak Suren – Jalak Suren adalah salah satu burung yang banyak di incar para pecinta burung kicauan. Karena, burung tersebut memiliki suara kicauan yang sangat bagus dan bervariasi.

Jalak suren ini memiliki beberapa jenis, diantaranya Jalak Suren Lokal, Jalak Suren Malaysia dan lainnya. Dengan hal ini juga bisa kita bilang bahwa setiap jenis memiliki harga yang berbeda-beda.

Burung tersebut memiliki perawakan yang sedang, dan pada umumnya memiliki bulu berwarna hitam dan putih. Dengan sedikit warna kuning pada bagian matanya dan itulah daya tarik burung tersebut.

Untuk Kalian yang berminat untuk memelihara burung Jalak Suren ini, kalian bisa membelinya pada toko burung atau pasar burung terdekat. Untuk mempermudah kalian dalam membeli burung tersebut, kami akan membahas mengenai harga burung Jalak Suren terbaru di pasaran.

Harga Burung Jalak Suren TerBaru

Burung Jalak Suren juga bisa dibilang sangat cerdas, karena burung tersebut bisa dilatih untuk menirukan suara manusia seperti halnya burung Beo. Maka dari itu, banyak pecinta burung kicauan yang menginginkan Jalak Suren untuk dijadikan sebagai burung Peliharaannya.

Keistimewaan Burung Jalak Suren

Keistimewaan Jalak Suren

1. Suara Kicauannya Bagus

Burung Jalak Suren ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya yaitu pada suara kicauannya yang merdu dan juga bervariasi. Biasanya burung yang memiliki kualitas kicau bagus adalah burung berjenis kelamin jantan. Volume suara burung Jalak Suren yang sudah gacor juga sangatlah merdu serta nyaring. Namun, akan terdengar harmonis ketika burung tersebut melagukan sejumlah suara variasi isian lainnya pada suara kicauannya.

2. Harga Jual Tinggi

JENIS BURUNG PELIHARAAN tersebut memiliki harga jual yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat burung Jalak Suren untuk dijadikan burung peliharaannya di rumah. Apalagi untuk burung Jalak Suren yang sudah gacor, pastinya akan memiliki harga yang meningkat beberapa kali lipat.

3. Bisa Menjadi Satpam Rumah

Selain mahal dan suara kicauannya bagus, Jalak Suren juga bisa dijadikan satpam rumah. Burung tersebut bisa dilatih untuk dapat berperan menjadi satpam rumah, seperti saat ada orang asing masuk lingkungan rumah, maka burung tersebut akan berkicau dengan lantang. Namun, hal ini hanya berlaku pada jenis burung Jalak Suren tertentu saja.

Harga Jalak Suren Berdasarkan Usia dan Jenisnya

Harga Burung Jalak Suren Terbaru

Setelah kalian mengetahui beberapa keistinewaan atau keunikan yang dimiliki burung Jalak Suren, selanjutnya adalah pembahansan mengenai harga burung Jalak Suren terbaru di pasaran. Kalian bisa simak baik-baik sedikit ulasan berikut ini.

1. Jalak Suren Gacor

Jalak Suren Gacor

Jalak Suren gacor adalah burung yang sudah rajin dalam berkicau, dan juga memiliki beberapa suara isian. Yang sudah bisa burung tersebut lagukan, sehingga akan terdengar lebih bagus dan menarik.

Untuk Harga burung tersebut bisa dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.300.000 sampai dengan Rp 1.500.000. Harga tersebut juga tergantung dari keunikan dan variasi isian suara yang dikeluarkan oleh burung tersebut.

2. Jalak Suren Anakan

Anakan Jalak

Memiliki sedikit uang tidak menjadi masalah, jika ingin membeli burung Jalak Suren. Karena, saat ini juga sudah banyak orang yang memperjual-belikan anakan burung tersebut. Selain harganya yang relatif murah, saat usia yang masih muda juga bisa kalian manfaatkan untuk membuat karakter anakan Jalak Suren ini bisa menjadi lebih bagus.

Hal ini akan kalian rasakan pada saat burung beranjak ke usia dewasa. Harga yang ditawarkan dipasaraan saat ini biasanya mencapai Rp 350.000 sampai Rp 400.000 untuk per-ekornnya.

3. Jalak Suren Jawa

Jalak Jawa

Burung selanjutnya adalah Jalak Suren Jawa, jenis ini juga memiliki banyak variasi suara kicauan. Pada umumnya burung Jalak Suren Jawa ini berkisar di bawah Rp 1.000.000.

4. Jalak Suren Malaysia

Jalak Suren Malaysia

Burung Jalak Suren yang satu ini bukan berasal dari Indonesia, akan tetapi burung yang satu ini cukup banyak diminati saat ini. Burung jenis ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup murah, jika dibandingkan dengan burung Jalak Suren lainnya.

Harga burung Jalak Suren Malaysia sendiri dipasaran biasanya dibanderol dengan harga Rp 650.000. Meskipun harganya murah, tetaoi kualitas kicauanya juga tidak kalah bagus dengan kicauan jenis burung lainnya.

5. Jalak Suren Bakalan

Jalak Bakalan

Pembahasan harga Jalak suren yang terakhir ini adalah jalak suren bakalan atau muda hutan. Harganya juga cukup bersahabat, dan biasanya burung tersebut bisa mengeluarkan lebih banyak suara variasi kicauan, jika sudah rajin bunyi atau gacor. Mental petarungnya cukup baik dan juga memiliki cara berkicau yang cukup prima.

Itulah harga burung Jalak Suren terbaru, yang kami rangkum dari berbagai situs jual beli online terpercaya. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, kalian bisa mendapatkan ilmu bermanfaat dari apa yang telah kami sampaikan.

Cara Memilih Jalak Suren Berkualitas

Cara Memilih Jalak Suren Berkualitas

Mengetahui harganya saja pasti tidak terasa lengkap, jika kalian belum mengetahui cara memilih Jalak Suren yang memiliki kualitas baik. Maka dari itu, silahkan kalian simak beberapa tips dan cara dibawah selengkapnya.

1. Perhatikan Fisiknya

Langkah pertama untuk memilih burung yeng berkualitas adalah dengan cara melihat dari fisiknya. Biasanya memiliki mata melotot dan sotot mata yang tajam, perwaakan gagah, bulunya mengkilap. Biasanya burung degan ciri tersebut memiliki gerakan yang cukup lincah dan gesit. Maka bisa diarikan burung tersebut dalam kondisi tubuh yang sehat.

2. Suara Kicauannya

Suara kicauan yang merdu juga harus mejadi penentu saat kalian memilih burung Jalak Suren. Meski terkadang suara kicuannya belum teratur atau terdengar berantakan, namun jika terdengar nyaring, maka akan memiliki potensi akan mengekuarkan suara kicauan yang bagus.

3. Pilih Jenis Kelamin Jantan

Jika dibandingkan dengan burung yang berjenis kelamin betina, Jalak Suren jantan ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini karena suara kicauan Jalak Suren jantan ini akan terdengar lebih nyaring dan lebih bervariasi. Jadi cek terlebih dahulu jenis kelamin burung tersebut, jika kalian ingin membelinya.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan burung Jalak Suren yang memiliki kualitas baik. Burung yang memiliki kualitas terbaik, pastinya tidak akan mengecewakan pembelinya.

Cara Perawatan Harian Burung Jalak Suren

Cara Perawatan Burung Jalak Suren

Tidak lengkap jika telah membeli burung Jalak Suren tapi tidak tahu cara perawatan hariannya. Jangan khawatir, dibawah ini sudah kami sajikan beberapa metode untuk merawat burung Jalak Suren agar cepat gacor.

1. Biarkan Jalak Suren Beradaptasi

Tips pertama yang harus kalian lakukan saat memelihara burung Jalak Suren adalah membiarkan burung tersebut beradaptasi dengan lingkungan barunya terlebih dahulu. Terutama jika kalian membeli burung Jalak Suren yang baru kalian beli di ombyokan.

Lebih baik untuk menyendirikan burung tersebut terlebih dahulu, atau jangan dekatkan dengan burung kicau lainnya. Hal ini untuk membantu agar burung dapat lebih cepat untuk beradaptasi.

Pastikan burung tersebut kalian taruh pada lingkungan yang nyaman dan tenang. Selain itu, berikan makan pula agar burung tersebut lebih cepat mengenal kalian sebagai pemiliknya.

2. Beri Makanan Bernutrisi

Tidak lupa pula kalian juga harus memberikan makanan bernutrisi, dan juga disukai burung tersebut. Biasanya Jalak Suren ini menyukai makanan seperti buah-buahan segar diantaranya adalah seperti pepaya, pisang kepok, apel dan lainnya. Namun, harus tetap memperhatikan kebersihan makanan burung tersebut. Hal ini bertujuan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian burung Jalak Suren.

3. Berikan Makanan Tambahan

Berikan pula makanan tambahan atau extra fooding (EF) pada burung Jalak Suren. Makanan tambahan untuk burung Jalak Suren yang baik diantaranya seperti kroto, jangkrik, belalang, cacing tanah, ulat hongkong dan lain sebagainya. Pemberian pakan tambahan ini sangatlah penting diberikan pada burung Jalak Suren. Berilah pakan secara rutin agar kebutuhan nutrisi burung tersebut menjadi terpenuhi setiap harinya.

4. Mandikan dan Jemur dengan Rutin

Memandikan dan menjemur adalah salah satu tips yang harus rutin dilakukan. Karena, dapat membuat burung tersebut menjadi sehat dan terbebas dari segala macam peyakit yang disebabkan karena kotoran.

Pemandian ini bisa kalan lakukan pada pagi hari yaitu pada pukul 07.00, kemudian kalian lakukan penjemuran burung tersebut dan jangan sampai melebihi jam 10.00 siang. Karena, terik matahari sudah semakin panas.

5. Kebersihan Kandang

Membersihkan kandang adalah hal yang harus dilakukan, biasanya pebersihan dilakukan dalam 2 hari sekali. kalian harus memperhatikan dengan teliti pada kebersihan kandang. Karena, kebanyakan burung yang sakit dikarenakan kandang atau sangkarnya dipenuhi oleh bakteri.

6. Pemasteran Rutin

Pemasteran juga bisa kalian lakukan pada burung Jalak Suren secara rutin, lebih baiiknya pada saat burung beristirahat atau bersantai. Karena, dengan pemasteran ini memiliki tujuan agar burung tersebut bisa memiliki suara kicauan yang bervariasi. Lakukan pemasteran secara rutin san konsisten sampai burung tersebut mengeluarkan suara kicauan yang lebih bervariasi dari hari sebelumnya.

Itulah cara pecawatan harian burung Jalak Suren. Perawatan yang simple atau sangat mudah dilakukan. Sobat kicau bisa mendapatkan burung yang rajin dalam berkicau atau gacor, setelah melakukan beberapa metode di atas ini.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai harga burung Jalak Suren, dengan sedikit tambahan mengenai cara memilik dan cara perawatan harian. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi ladang ilmu untuk menambah wawasan sobat kicau semua. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Ngekek Panjang

Hidayat
2 min read

Kenari AF

Hidayat
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *