Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Poksay

Harga Burung Poksay

Harga Burung Poksay – Memiliki burung kicauan sebagai hewan peliharaan memang sangat menghibur, apalagi saat burung tersebut sedang berkicau. Jenis burung peliharaan yang dapat berkicau tentunya sangat banyak saat ini.

Salah satu diantaranya adalah burung Poksay, jenis burung tersebut juga sangat bermacam-macam. Burung tersebut memiliki badan dengan ukuran yang hampir sama dengan burung Jalak suren.

Suara kicauan yang dikeluarkan burung Poksay juga tidak kalah apik dengan suara jenis burung lainnya. Kicauanya bahkan terdengar sangat nyaring dan merdu.

Peminat burung tersebut terus bertambah dengan seiring berjalanya waktu. Harga burung Poksay yang tidak bergitu mahal sehingga cocok untuk menjadi hewan peliharaan sobat kicau yang masih pemula.

Harga Burung Poksay

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasi mengenai harga burung Poksay terbaru di pasaran, burung yang masih anakan dan juga dewasa.

Harga Burung Poksay Berdasarkan Jenisnya

Harga Burung Poksay Berdasarkan Jenis Terbaru Selengkapnya

Burung Poksay yang memiliki suara kicauan yang bagus tentunya memiliki harga yang cukup mahal, jika dibandingkan dengan burung pendiam. Selain itu Poksay dengan jenis kelamin jantan memiliki banderol harga yang lebih tinggi, karena burung tersebut akan lebih mudah dalam berkicau.

1. Poksay Jambul (Garrulax Leucolopus)

Harga Burung Poksay Jambul

Burung Poksay jambul putih bukanlah burung asli endemik Indonesia, tetapi burung tersebut berasal dari negara Thailand. Poksay jambul putih merupakan salah satu jenis burung yang sangat aktif bergerak dalam sangkar. Selain itu, burung tersebut juga terlihat sangat berwibawa ketika sedang berkicau.

Salah satu kelebihan burung Poksay Jambul Putih ini adalah memiliki penampilan yang gagah dan cukup menarik dengan adanya jambul putih. Sering juga burung tersebut dijuluki Raja Ketawa serta penakhluk burung lain. Untuk kalian yang berminat untuk membeli burung tersebut, kalian bisa membelinya dengan harga sekitar Rp. 1.000.000, bahkan bisa lebih tergantung dari kualitas burung itu sendiri.

2. Poksay Hongkong (Garrullax Chinesis)

Burung Poksay Hongkong

Burung jenis ini memiliki suara kicauan yang sangat merdu, seolah burung tersebut sedang menantang burung lainnya. Tampilan fisiknya yaitu diselimuti bulu yang dominan berwarna hitam, dengan ukuran tubuh yang tidak terlalu besar. Kemudian, untuk harga burung Poksay Hongkong dibanderol mencapai Rp 3.000.000 per-ekornya.

3. Poksay Shamo (Garrulax Berthemyi)

Poksay Shamo

Burung bersuara merdu berikutnya adalah jenis Poksay Shamo. Ciri seperti pada bagian tubuhnya memiliki bulu berwarna coklat, sedangkan pada bagian dada sampai ekornya berwarna abu-abu. Selain itu, burung tersebut juga memiliki mata dengan selaput berwarna biru. Persebaran burung Poksay Shamo ini banyak dijumpai di daerah Taiwan dan China. Kemudian, untuk harga burung tersebut yaitu mencapai Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per-ekornya.

4. Poksay Hwamei (Hwamei Melodius Laughingthrush)

Burung Poksay Hwamei atau Wambi

Jenis Poksay yang satu ini merupakan burung yang memiliki habitat seperti hutan rimbun di wilayah China, dan termasuk spesies burung yang sudah langka. Ciri khas dari Poksay Hwamei adalah memiliki bulu yang didominasi oleh warna coklat dan hitam pada bulunya.

Burung yang dikenal dengan nama Wambi ini memiliki garis putih pada mata bagian atas serta paruh berwarna perpaduan antara hitam dan kuning. Harga yang dibanderol untuk Poksay Hwamei berkisar Rp 3.000.000 hingga Rp 6.000.000 per-ekorya.

5. Poksay Mandarin (Garrulax Rufiforns)

Poksay Mandarin

Poksay Mandarin ini memiliki tubuh yang indah dengan bulu yang hapir keseluruhan dibalut bulu berwarna hitam dan abu-abu, pada bagian kepalanya ada sedikit sentuhan berwarna coklat tua. Dan untuk harganya yaitu dibawah Rp 1.000.000.

6. Poksay Mantel (Garrulax Leucolophus)

Poksay Mantel Jantan

Poksay Mantel ini banyak dijumpai di daerah pegunungan Sumatera, Kalimantan, Malaysia san Brunei Darussalam. Ciri khas burung tersebut adalah memiliki bulu berwarna cokelat dan pada bagian kepalanya berwarna abu-abu. Memiliki mata berselaput biru pucat dan memiliki bola mata berwarna hitam. Nah, untuk harganya yaitu biasa dibanderol sekitar Rp 250.000 sampai 1.200.00 per-ekornya. Baca juga Perbedaan Poksay Mantel Jantan dan Betina, supaya bisa mempermudah sobat kicau dalam memilih burung dengan jenis kelamin jantan.

Daftar Harga Burung Poksay Terbaru di Pasaran

Harga Poksay Terbaru

Di bawah ini adalah daftar harga burung Poksay yang sudah gacor. Nah, untuk sobat kicau yang menginginkan burung dengan spesifikasi seperti yang kami sebutkan, maka selanjutnya kalian simak rincian harga seperti berikut ini.

Jenis Burung PoksayHarga
Poksay JambulRp 1.000.000 – Rp 1.300.000
Poksay HongkongRp 3.000.000 – Rp 3.300.000
Poksay Jambul PutihRp 1.200.000 – Rp 1.500.000
Poksay ShamoRp 1.000.000 – Rp 3.000.000
Poksay HwameiRp 3.000.000 – Rp 6.000.000
Poksay MandarinRp 1.000.000 – Rp 1.500.000
Poksay HitamRp 350.000 – Rp 500.000
Poksay SumateraRp 950.000 – Rp 1.000.000
Poksay MantelRp. 500.000 – Rp 1.000.000

Itulah beberapa rangkuman harga burung Poksay sesuai jenis dan sudah gacor. Kalian bisa membelinya dengan harga seperti di atas. Semoga dengan adanya informasi mengenai harga burung tersebut, dapat membantu kalian untuk mendapatkan jenis burung sesuai budget yang ada. Burung Poksay Hwamei atau Wambi inilah yang menjadi salah satu Burung Kicau Termahal di kelasnya.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai harga burung Poksay berdasarkan jenisnya. Sehingga dapat disimpulkan, jika kalian menginginkan burung dengan kualitas baik, kalian juga harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Semoga dengan adanya sedikit informasi di atas dapat membantu kalian untuk membeli burung Poksay sesuai keinginan. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *