Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Perkutut Putih

Perkutut Putih – Burung ini dulunya sering dicari oleh politisi dan para pejabat negara. Dengan alasan, karena jenis burung ini dapat membawa keberuntungan, serta dapat menaikan pangkat atau jabatan.

Selain itu, dipercaya pula burung ini mampu mendatangkan rejeki, ketentraman, menolak bala, dan juga memberikan keberuntungan. Namun, Perkutut tersebut harus berasal dari alam liar.

Burung ini ternyata memiliki sangkut paut dengan hal mistis yang cukup kental. Sampai-sampai pemburu atau pemikat burung di alam liar handal pun tidak bisa semudah menangkap burung pada umunya.

Bahkan, pernah ada cerita yang ingin memelihara burung tersebut, lalu ada beberapa kejadian aneh. Seperti datangnya burung tersebut kedalam mimpinya, lalu keesokan harinya burung itu mendatangi rumahnya.

Perkutut Putih

Selain memiliki kesan mistis, burung ini juga tampak elegan jika dibandingkan dengan jenis perkutut lainnya. Daya tarik yang cukup dari penampilannya ini seakan-akan menghipnotis pecinta burung kicau supaya tertarik untuk memeliharanya.

Ciri Ciri Fisik Perkutut Putih

Ciri Fisik Perkutut Putih

Ciri fisik burung tersebut juga harus kalian ketahui, supaya kalian tidak menjadi korban penipuan oleh penjual yang tidak bertanggungjawab. Inilah beberapa hal yang bisa kalian amati ketika ingin membeli burung perkutut.

Mata

Mata burun tersebut berwarna merah terang, tidak berkedip saat disorot lampu atau sinar, serta pada saat mata kiri disinari cahaya akan tembus ke matasebelah kanan, begitupun sebaliknya.

Paruh

Paruh burung tersebut memiliki ukuran yang sama dengan jenis PERKUTUT BANGKOK Hanya saja jenis ini memiliki paruh berwarna putih bersih.

Kaki

Burung tersebut juga memiliki warna kaki yang berbeda dengan jenis pada umumnya. Bagian kakinya ini berwarna putih layaknya albino pada umumnya.

Bulu

Warna bulunya yaitu putih bersih dengan tekstur seperti kapas. Bahkan ada pula yang memiliki pola lurik tipis.

Itulah beberapa ciri fisik yang dimiliki burung tersebut. Maka dari itu, kalian bisa perhatikan bagian-bagian tubuh di atas, jika terlihat perbedaan maka jangan beli. Karena, biasanya penjual curang sering melakukan bermacam cara untuk mengelabuhi pemelinya.

Harga Terbaru

Harga Terbaru

Jika kalian sudah mengetahui ciri fisiknya, maka selanjutnya kalian bisa mencari tahu harga terbarunya di pasaran. Kalian tidak perlu repot mencari, hanya saja dengan kalian simak baik-baik tabel harga berikut ini.

JenisHarga
Perkutut Putih Anakan MHRp 800.000 – Rp 1.000.000
Perkutut Putih Dewasa MHRp 1.100.000 – Rp 1.800.000
Perkutut Putih Anakan MMRp 1.250.000 – Rp 1.500.000
Perkutut Putih Dewasa MMRp 2.000.000 – Rp 2.000.000

Di atas ini adalah beberapa daftar harga Perkutut Albino sesuai usia dan spesifikasinya. Harga tersebut telah kami rangkum berdasarkan apa yang ada si situs jual beli online terpercaya. Namun, harga tersebut bisa berubah-ubah sewaktu-waktu, apalagi di daerah yang berbeda-beda.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai beberapa hal unik mengenai burung Perkutut Putih. Lengkap beserta harga terbarunya di pasaran, dan kami harap bisa membantu kalian dalam mencari burung terbaik. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *