Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Termahal

LOVEBIRD TERMAHAL

Lovebird Termahal – Lovebird adalah salah satu jenis burung yang paling banyak peminatnya. Untuk dijadikan burung lomba ataupun burung tangkaran.

Hal tersebut karena perawatannya cukup mudah untuk dipelihara. Suara kicauan khas dan bagus menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pecinta burung kicau.

Burung Lovebird ini memiliki beragam jenis yang tersebar di seluruh dunia. Setiap jenis memiliki kelebihan atau keistimewaan tersendiri mulai dari WARNA UNIK hingga tingkah polahnya.

Jenis yang paling bagus biasanya akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Namun, hobi pecinta burung Lovebird pastinya tidak mengenal rugi.

Daftar Burung Lovebird Termahal

Kali ini kami akan menyajikan beberapa jenis burung Lovebird lengkap dengan harganya. Kalian bisa simak selengkapnya pada sebuah ulasan di bawah ini.

Jenis Lovebird Termahal dan Terpopuler

Berikut adalah jenis burung Lovebird lengkap dengan harganya. Diantaranya adalah jenis terpopuler, seperti yang ada di bawah ini.

1. Lovebird Biola Blue

Lovebird Biola Blue

Lovebird Biola Biru biasanya diberi nama lain seperti Biola Blue Opaline. Lovebird ini memiliki ciri berwarna biru, dengan bagian kepala berwarna putih sable head atau kepala elang. Harga burung tersebut yang terbilang sangat mahal, yaitu dibanderol mencapai Rp 7000.000 per-ekornya.

2. Lovebird Parblue

Lovebird PB

Burung yang memiliki julukan seperti yellow face atau muka kuning ini memiliki ciri unik yang mudah dikenali, yaitu warna kuning keputihan yang ada pada bagian wajah sampai lehernya.

Harga Lovebird ini juga cukup fantastis, karena dibanderol mencapai Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 untuk per-ekonya.

3. Lovebird Batman

Lovebird Batman

Burung tersebut dinamakan batman karena bulunya didominasi warna hitam dan putih pada sebagian besar tubuhnya. Burung ini memiliki lingkar klep berwarna putih, sama dengan jenis pada umumnya.

Harga Lovebird Batman dewasa berkisar Rp 900.000 hingga Rp 1.300.000. Sedangkan untuk yang masih anakan biasanya mencapai Rp 300.000 hingga Rp 700.000.

4. Lovebird Euwing

Lovebird Euwing

Lovebird Euwing in memiliki warna bulu sayap yang cenderung lebih tegas dibandingakan warna pada bagian lainnya. Warna sayap atau tubuhnya juga sangat indah, jika dilihat dari bagian atas maka akan terlihat menyerupai huruf V yang ada pada bagian punggunggnya. Untuk harganya ini sangar bervariasi mulai dari Rp 750.000 sampai dengan Rp 1.000.000.

5. Lovebird Violet

Lovebird Violet Fc

Burung tersebut memiliki bulu berwarna biru keunguan. Harga burung tersebut dibanderol sekitar Rp 400.000 hingga Rp 800.000. Jenis ini juga merupakan burung terfavorit, karena keindahan bulu ungunya.

6. Lovebird Biola Euwing

Lovebird Biola Euwing

Lovebird ini merupakan hasil dari persilangan antara Lovebird Biola dengan Lovebird Euwing. Maka akan menggasilkan jenis ini. Untuk harga Lovebird Biola sendiri juga sangat mahal, apalagi sudah dikawinkan silang dan mendapatkan keturunan dengan warna yang lebih menarik.

Lovebird Biola Euwing pastinya memiliki nilai jual yang cukup mahal. Harga burung tersebut yakni berkisar Rp 13.000.000 hingga Rp 17.000.000.

7. Lovebird Cobalt

Cobalt

Ciri khas Lovebird jenis ini yaitu memiliki bulu berwarna biru (telur asin). Terdapat pula warna abu-abu yang ada pada sisi leher hingga kepalanya. Harga per-ekornya biasa dibanderol mencapai Rp 450.000 hingga Rp 750.000.

8. Lovebird Albino

Albino

Jenis Lovebird Albino ini bisa dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu Albino Mata Hitam, Retina Merah, dan Mata Merah. Hampir keseluruhan tubuh burung tersebut berwarna putih polos, hal tersebut pastinya akan terlihat sangat menarik.

Harga Lovebird Albino Mata Hitam yaitu sekitar Rp 700.000, Retina Merah Rp. 500.000, Sedangkan untuk Mata Merah yaitu mencapai Rp 800.000. Diantara ketiga jenis ini, yang menjadi favorit adalah Albino Mata Merah. Karena, burung tersebut memiliki bola mata berwarna merah tentunya sangat bagus dan sangat menarik.

9. Lovebird Pastel

Pastel Kuning

Jenis ini adalah salah satu burung incaran sobat kicau. Karena, warna burung tersebut yang tergolong indah dan cantik. Lovebird Pastel ini memiliki tekstur bulu halus dengan warna putih polos.

Lovebird Pastel yang sering kita jumpai diantaranya adalah Pastel Kuning, Pastel Hijau, Pastel Putih, Pastel Biru. Sedangkan untuk harga jenis ini berkisar Rp 350.000 hingga Rp 550.000 per-ekornya.

10. Lovebird Sable Head

 Sable Head

Lovebird Kepala Elang termasuk kedalam keluarga Lovebird Fischei. Lovebird tersebut lebih dikenal dengan nama Sable atau kepala berwarna cerah dan bersih. Harga Lovebird jenis ini biasanya dibanderol mencapai Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000 per-ekornya.

11. Lovebird Lutino

 Lutino MM

Jenis Lovebird yang satu ini memiliki bulu yang didominasi oleh warna kuning dan oraye. Selain itu, jenis Lutino ini dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu Lutino Mata Hitam (MH), Lutino Retina Merah (RM), dan Lutino Mata Merah (MM). Kemudian, untuk harga pasarannya saat ini adalah sekitar Rp 1.400.000 untuk sepasang Lovebird Lutino MH.

Itulah beberapa jenis burung Lovebird lengkap dengan harganya. Jenis burung Lovebird termahal yakni jatuh kepada Lovebird Biola Euwing. Karena, untuk mendapatkan warna tersebut memerlukan proses yang cukup panjang dan melelahkan.

FAQ

Apa Jenis Lovebird Termahal Saat Ini?

Jenis Lovebird Biola Euwing. Karena, Burung Tersebut Memiliki Bulu Dengan Warna yang Cukup Langka.

Apa Jenis Lovebird Termurah Saat Ini?

Jenis Pastel Hijau, Kuning, Biru, dan Lainnya.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai Lovebird termahal berdasarkan jenisnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan sobat kicau semua. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Berjodoh

Hidayat
3 min read

Asal Usul Lovebird Kusumo

Hidayat
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *