Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Mangsi

Lovebird Mangsi

Lovebird Mangsi – Lovebird adalah salah satu jenis burung yang paling banyak peminatnya. Jenis burung tersebut memiliki postur atau ukuran tubuh tubuh kecil dan mungil.

Namun, burung tersebut memiliki bulu dengan warna yang cukup bervariasi. Hal tersebutlah yang membuat daya tarik tersendiri bagi para pecinta burung kicau, khusunya Lovebird.

Diantara sekian banyaknya jenis burung Lovebird, kami akan membahas jenis mangsi. Lovebird tersebut memiliki bulu berwarna biru, dan termasuk kedalam golongan blue series.

Burung tersebut dapat kita jadikan hewan peliharaan atau sebagai burung kicau bahkan sebagai teman bermain. Tentunya dengan beberapa pelatihan khusus pada burung itu sendiri.

Lovebird Mangsi dari Jenis dan Harga

Meskipun ukuran tubuh burung Lovebird cenderung kecil, tetapi tidak kalah menarik dengan JENIS BURUNG KICAU lainnya. Burung tersebut juga memilki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki jenis burung lainnya.

Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang masuk dalam keluarga atau spesies Agapornis. Pada umumnya Lovebird memiliki berat sekitar 40 hingga 60 gram saja.

Spesies ini berasal dari beberapa daerah, delapan diantaranya berasal dari Afrika, dan burung dengan kepala berwarna abu-abu diketahui berasal dari daerah Madagaskar.

Burung Lovebird jika mendapatkan perawatan yang baik, maka dapat hidup hingga mencapai 10 ataupun 15 tahun. Waktu yang cukup panjang untuk burung kicauan tentunya.

Kemudian, jika burung Lovebird sudah dewasa dan bisa untuk dikembangbiakkan. Maka burung biasanya akan bertelur hingga 3 butir untuk satu kali musim kawinnya.

Jenis Mutasi Lovebird Mangsi

Mutasi Lovebird Mangsi

Kali ini kami memiliki akan membagikan sebuah pengetahuan mengenai jenis Lovebird Mangsi. Bentuk ciri, jenis, dan harga terbarunya di pasaran. Pada umumnya harga burung tersebut bisa menjadi mahal, tergantung dari kualitasnya.

Mangsi FC

Fischery

Burung ini memiliki ciri seperti adanya gradasi warna hitam pada area kepalanya, hanya saja lebih tipis jika dibandingkan dengan perso seperti yang akan kami bahas selanjutnya. Pada bagian sayap atau tubuhnya berwarna biru, dengan adanya sedikit warna itap pada ujung sayap serta ekornya.

Suara kicauannya masih sama denga jenis Lovebird pada umumnya baik LOVEBIRD DAKOCAN atau LOVEBIRD CREAMINO. Hanya saja hal tersebut dapat diperbaiki atau ditingkatkan kualitasnya. Yaitu dengan campur tangan manusia dalam sebuah perawatan hariannya.

Mangsi Perso

Personata

Jenis Perso adalah salah satu yang paling digemari oleh banyak pecinta burung tentunya. Ciri khas burung ini adalah pada bagian kepalanya yang berwarna hitam pekat dan terbentuk layaknya topeng. Warna bulunya yaitu biru dengan gradasi yang cukup indah, serta terdapat warna putih pada area dadanya.

Untuk suara yang dapat dikeluarkan oleh jenis ini yaitu memiliki karakter cukup kasar atau nyaring. Hal tersebut biasanya hanya dapat dikeluarkan oleh jenis Lovebird dengan paruh berwarna putih.

Mangsi SF

Single Faktor

Jenis selanjutnya adalah Mangsi SF, yang memiliki ciri khas bulu warna biru namun terkesan kusam dan tidak terlalu terang. Burung tersebut memiliki suara kicau yang sangat indah, tentunya burung tersebut harus dilatih terlebih dahulu oleh pemiliknya.

Itulah beberapa jenis mutasi burung Lovebird Mangsi. Tidak lengkap rasanya jika kalian sudah mengetahui beberapa jenis diantaranya, namun tidak mengetahui harga terbarunya dipasaran.

Harga Lovebird Mangsi Terbaru

Harga Terbaru

Di bawah ini adalah tabel harga burung Lovebird tersebut. Kami dapatkan harga tersebut dari beberapa situs jual beli online terpercaya. Supaya kalian bisa dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi seputar harga terbaru jenis biru mangsi.

Jenis Burung LovebirdHarga
Harga Lovebird Mangsi Anakan SepasangRp 400.000
Harga Lovebird Mangsi FCRp 150.000
Harga Lovebird Mangsi PersoRp 200.000
Harga Lovebird Mangsi SFRp 180.000
Harga Lovebird Mangsi Dewasa SepasangRp 550.000

Itulah beberapa jenis dan harga yang dapat kami sajikan untuk sobat kicau. Harga tersebut bukanlah sebagai patokan atau harga paten. Karena harga diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Apalagi pada daerahnya masing-masing, pastinya akan memiliki perbedaan.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan untuk sobat kicau mengenai Lovebird biru mangsi. Dengan ciri jenis mutasi, lengkap dengan harga terbarunya di pasaran nusantara. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Berjodoh

Hidayat
3 min read

Asal Usul Lovebird Kusumo

Hidayat
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *