Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Violet

Lovebird Violet 1

Lovebird Violet – Seiring berjalannya waktu, jenis burung Lovebird kini terus bertambah banyak. Seperti halnya jenis Violet yang memiliki beberapa perubahan mutasi warna.

Violet tersebut memiliki ciri khas yaitu bulunya yang berwarna biru keunguan. Jenis mutasi burung tersebut diantaranya adalah Violet FC, Violet DF, dan juga Violet SF.

Munculnya jenis mutasi warna ini dikarenakan adanya perkawinan silang antara 2 indukan dengan jenis yang berbeda. Sehingga tercipta warna baru dan membuat tinggi nilai jual burung tersebut.

Oleh karena itu, banyak penghobi atau peternak yang berlomba-lomba untuk mengawinkan silang dengan jenis yang lebih bagus. Agar mendapatkan varian mutasi warna yang baru.

Lovebird Violet

Lovebird ini memiliki ciri khas pada bagian sayap dan dadanya. Semakin gelap warna ungu tersebut, maka akan semakin mahal pula nilai jualnya.

Jenis Jenis Lovebird Vio

Jenis

Lovebird Violet ini bisa dibagi menjadi 2 jenis, bahkan bisa lebih. Namun, yang akan kami bahas yaitu jenis mutasi yaitu seperti berikut ini.

Jenis Fischery

Violet Fc

Jenis yang pertama akan kami bahas adalah Violet FC atau Fischery. Burung tersebut memiliki bulu berwarna ungu pada sebagian besar tubuhnya. Kemudian, pada sisi muka burung tersebut memiliki bulu berwarna putih, sisi atas kepalanya berwarna abu-abu. Pada sayap dan ekornya terdapat bulu berwarna hitam.

Jenis Personata

Perso

BURUNG LOVEBIRD selanjutnya juga masih sama dengan jenis vio lainnya, hanya saja memiliki bulu hitam yang berada di area kepalanya. Pada area lehernya dikelilingi bulu berwarna putih. Kemudian pada ujung sayap dan ekor, terdapat bulu ram berwarna hitam mengkilap.

Fakta Unik

Keunikan

Lovebird tersebut ternyata memiliki beberapa keunikan tersendiri, hal tersebutlah yang menjadi salah satu daya tarik bagi peminatnya. Kalian bisa simak beberapa diantaranya seperti berikut ini

1. Merupakan perpaduan dari dua jenis

Lovebird tersebut adalah salah satu jenis yang merupakan hasil dari proses perkawinan silang, antara jenis Vio dan Biru. Dengan melakukan hal tersebut maka akan menghasilkan jenis genetika yang baru.

2. Memiliki Warna Bulu Khas

Ciri khas yang dimiliki burung ini adalah warna ungu, yang dapat membedakan dengan jenis atau spesies lainnya. Warna Violet ini akan terlihat sangat pekat pada area sayap dan ekor, kemudian pada ujungnya berwarna hitam.

Pada sisi perutnya yaitu memiliki bulu berwarna biru muda, beberapa diantaranya ada juga yang berwarna putih. Sementara pada bagian atas kepalanya ini berwarna dominan hitam, serta memiliki paruh berwarna orange pucat.

3. Memiliki Perawakan Gagah

Lovebird tersebut jika dilihat dengan saksama, maka akan terlihat gagah perkasa. Hal tersebut berlaku pada jenis personata, seperti menggunakan topeng berwarna hitam. Semakin pekat warna hitam pada kepalanya, semakin bagus dan terlihat menarik.

Harga Terbaru

Harga

Setelah kalian mengetahui jenis mutasi pada Lovebird tersebut. Selanjutnya kalian bisa simak baik-baik harga terbarunya seperti di bawah ini.

JenisHarga
Lovebird Violet FC AnakanRp 150.000
Lovebird Violet FC RemajaRp 250.000
Lovebird Violet Perso AnakanRp 300.000
Lovebird Violet Perso RemajaRp 430.000
Lovebird Violet FC SepasangRp 1.000.000
Lovebird Violet Perso SepasangRp 1.200.000

Itulah beberapa harga terbaru Lovebird Violet. Kami telah merangkumnya untuk sobat kicau, agar memudahkan sobat dalam mencari Lovebird impian.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai Lovebird Violet. Lengkap dengan jenis mutasi, keunikan, serta harga terbarunya di pasaran. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi gudang ilmu bagi sobat kicau semua. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *