Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Euwing

LOVEBIRD EUWING 1

Lovebird Euwing – Terdapat beragam jenis burung Lovebird di Indonsia, salah satunya adalah Lovebird Euwing. Jenis ini memang cukup sulit ditemukan saat ini, maka tak heran harganya menjadi sedikit mahal.

Berbicara mengenai jenis Lovebird Euwing, ternyata burung tersebut memiliki beberapa mutasi warna yang cukup menarik. Seperti Lovebird Biola Euwing, Euwing Blue, Euwing Violet, Euwing Violet dan jenis lainnya.

Lovebird Euwing memiliki ciri khas warna bulu sayapnya yang cenderung lebih gelap. Hal tersebut karena mengalami peningkatan Eumelanin atau faktor gelap pada bagian sayapnya.

Kemudian, ada satu hal lagi yang bisa kalian lakukan saat bertemu dengan Lovebird Euwing. Jika kalian perhatikan dengan jeli pada bagian atas atau punggung burung tersebut, pasti akan terlihat menyerupai huruf V.

Lovebird Euwing

Burung menarik tersebut memang sudah menjadi incaran para kolektor burung kicauan. Karena, keindahan bulu serta suara kicauannya yang bisa dibilang merdu, meskipun terdengar monoton namun suara Lovebird tersebut tidak akan menjadi beban sebuah hobi sobat kicau.

Jenis Lovebird Euwing

Lovebird tersebut dapat kita bagi menjadi beberapa jenis. Yang kami maksud kali ini adalah jenis dari mutasi warna Lovebird Euwing, diantaranya adalah seperti berkiut ini.

Euwing Violet

Violet

Jenis ini merupakan mutasi warna Euwing, yang dihasilkan dari perkawinan silang antara indukan Euwing dengan jenis Violet FC. Setelah burung tersebut melaukan berkembangbiak, maka akan menghasilkan anakan seperti EUWING VIOLET tersebut.

Jenis ini memiliki perpaduan warna ungu yang cukup pekat, sehingga burung tersebut akan terlihat lebih menarik. Jika kalian menginginkan jenis tersebut, kalian bisa membelinya hanya dengan Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000 untuk per-ekornya.

Euwing Mouve

Mouve

Jika kita lihat dengan seksama, burung tersebut memiliki beberapa kesamaan dengan Euwing Vio, Green dan lainnya. Karena, pada dasarnya burung tersebut merupakan satu indukan. Sedangkan untuk harganya, biasa dibanderol yakni mencapai Rp 1.100.000, bahkan bisa lebih tergantung dari kualitasnya sendiri.

Euwing Green

Green

Euwing Green ini terdiri dari 2 jenis yaitu Euwing Green DF dan SF. Jika ingin menjaga kualitas warnanya, maka kalian harus memilih yang berjenis Fischery. Jenis tersebut memiliki warna yang cukup bersih, maka akan menghasilkan anakan dengan warna yang cerah juga. Harga burung tersebut berkisar Rp 1.000.000.

Euwing Blue

Euwing Blue

Euwing Blue merupakan salah satu mutasi dari Euwing Green. Burung tersebut memiliki banyak jenis mulai dari Ewuing Blue, Vio, Mouve, Pastel, Pied dan lainnya. Jika sobat berminat untuk membelinya, kalian bisa menyiapkan budget senilai Rp 600.000 hingga Rp 1.400.000 untuk per-ekornya.

Euwing Gold

Gold

Green Euwing atau Euwing Gold ini memang memiliki harga yang cukup fantastis. Yakni mencapai Rp 6.000.000 untuk per-ekornya, bahkan bisa lebih tergantung dari perfoma serta spesifikasi trah indukan.

Masih sama dengan jenis Euwing lainnya yaitu memiliki bulu pada bagian punggung, yang mirip seperti huruf V. Kemudian, terdapat warna gelap pada ujung sayap atau bulu ramnya.

Itulah beberapa variasi warna mutasi hasil perkembangan dari peternak-peternak senior. Ada kemungkinan besar beberapa tahun kedepan akan terlahir kembali jenis dari mutasi warna Euwing.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai Lovebird Euwing. Lengkap dengan menjelaskan beberapa ciri khasnya, beserta harga terbarunya di pasaran. Kalian harus mengetahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memelihara atau membeli burung tersebut. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *