Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Biola

Lovebird Biola

Lovebird Biola – Mengapa jenis Lovebird Biola sangat bervariasi dan bermacam-macam? Sebab, karena adanya perkawinan silang dengan indukan Lovebird Biola dengan jenis berbeda.

Hasil dari perkawinan tersebut biasanya akan mengahasilkan Lovebird Split Bio dan Mutasi Lovebird Opaline. Tak heran, harga burung jenis ini bisa melambung tinggi diantara jenis lain.

Lovebird ini merupakan burung mahal atau premium, banderol untuk satu ekornya bisa mencapai Rp 11.000.000 hingga Rp 28.000.000. Nominal yang sangat fantastis pastinya untuk seekor burung.

Kemudian, kebanyakan jenis Lovebird ini memiliki bulu kepala berwarna cerah atau oranye. Sedangkan pada sebagian bulunya berwarna hijau, itulah ciri yang bisa dengan mudah sobat kenali.

Lovebird Biola

Selain itu, di juluki pula sebagai BURUNG KICAU TERMAHAL diantara jenis lainnya. Ternyata Lovebird tersebut juga memiliki suara kicau yang indah atau ngekek panjang.

Jenis Mutasi Lovebird Biola

Beberapa jenis mutasi Biola akan kami sajikan untuk sobat kicau. Silahkan sobat bisa simak selengkapnya pada sebuah ulasan di bawah ini.

Biola Euwing

Euwing

Lovebird Biola Euwing ini sangat mudah dikenali, karena kalian bisa melihat pada bagian belakang atau punggungnya. Sama seperti Lovebird Euwing, jika dilihat pada bagian belakang tubuhnya atau punggung, maka akan terlihat seperti bentuk menyerupai huruf V. Namun, jenis ini dihasilkan dari persilangan jenis biola (jantan) dengan Euwing (betina), patinya jenis tersebut adalah murni trah atau keturunan dari jenis serupa.

Biola Parblue

Parblue

Lovebird Biola Parblue tergolong salah satu jenis yang sangat sulit untuk dijumpai. Karena, masih sedikit para peternak yang mencoba menyilangkan berkali-kali sampai menghasilkan jenis serupa. Nah, untuk kalian yang ingin mencoba mencetak Lovebird warna tersebut, kalian bisa gunakan calon indukan terbaik. Seperti menggunakan Lovebird Biola Blue Posible Parblue (jantan) dengan Lovebird Parblue Pastel (betina).

Biola Green

Bio Green

Lovebird jenis ini sering disebut Biola standar atau Green Opaline. Ciri khasnya yaitu mempunyai bulu yang didominasi oleh warna hijau, bagian sayapnya mirip seperti motif batik. Serta memiliki kepala sable berwarna merah cerah atau oranye.

Biola Edge

Biola Edge

Mutasi Biola Edge yaitu meupakan jenis yang dipengaruhi oleh kurangnya parsial pigmen melanin yang ada pada bagian bulu. Sehingga, pada bulu burung tersebut akan terlihat lebih memudar, hanya saja masih nampak sangat menarik. Karena, pada dasarnya bagian sayap jenis Biola ini terdapat motif menyerupai batik.

Biola Lutino

Biola Lutino

Biola Lutino memiliki ciri khas bulu warna kuning bersih, pada bagian leher sampai kebawah tubuhnya. Sedangkan, untuk warna kepalanya yaitu merah atau oranye dengan bentuk sable head. Lalu, pada bagian ujung sayap berwarna sedikit keputihan, serta pada ujung ekornya terdapat gradasi warna kuning, atau oranye kemerahan.

Biola Fallow

Fallow

Biola Fallow ini jika dilihat sekilas hampir mirip dengan jenis Lutino. Namun, ada eberapa ciri fisik yang bisa kalian gunakan untuk membedakan keduanya. Yaitu dengan adanya warna merah atau oranye pada bagian kepala, dengan ukuran yang lebih melebar sampai ke bagian dadanya. Kemudian, pada bagian bulu kuningnya masih terdapat semburat bulu berwarna hijau.

Biola Blue

Biola Blue

Lovebird Biola Blue juga biasanya disebut dengan namalain seperti Blue Opaline. Jenis ini memiliki bulu pada bagian tubuhnya berwarna biru, dengan kepala sable head atau kepala elang. Jadi, jika dilihat sepintas burung tersebut mirip elang, dengan warna putih bersih mengelilingi lehernya.

Biola Fischery

Fischery

Biola Fischery ini termasuk ke dalam jenis Biola Green atau hijau. Sebab, Lovebird ini dulunya berasal dari keluarga Lovebird Fischery atau Lovebird galur murni yang biasa kita sebut dengan Lovebird sayur. Perbedaannya hanya terletak pada bagin kepala yang memiliki warna merah atau oranye lebih tegas atau pekat.

Biola Merah

Biola Merah

Biola Merah ini adalah burung Lovebird yang bisa dibilang langka. Karena, tubuhnya didominasi warna merah pekat. Hampir sekujur tubuhnya terbalut oleh bulu berwarna merah, dan sangat jarang sekali untuk dijumpai. Penjelasan mengenai Lovebird tersebut masih sangat minim, apalagi soal mencetak jenis tersebut.

Harga Terbaru

Jika kalian sudah mengetahui apa saja mutasi warna pada jenis Biola, maka kalian harus mengetahui harganya. Kami sudah menyajikan selengkapnya pada tabel harga di bawah ini.

Jenis MutasiHarga
Biola EuwingRp 2.200.000
Biola ParblueRp 5.500.000
Biola GreenRp 2.000.000
Biola EdgeRp 3.900.000
Biola LutinoRp 2.500.000
Biola FallowRp 10.000.000
Biola BlueRp 8.000.000
Biola FischeryRp 6.700.000
Biola Red atau MerahRp 25.000.000

Itulah beberapa jenis Lovebird Biola beserta harganya. Harga yang kami rangkum adalah sesuai apa yang ada pada situs jual beli onilne terpercaya. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat membantu sobat kicau untuk menemukan jenis Biola sesuai keinginan.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai Lovebird Biola. Lengkap dengan jenis mutasinya beserta harga terbaru di pasaran. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *