Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Lutino

Lovebird Lutino

Lovebird Lutino – Tahukah sobat kicau dengan burung Lovebird dengan perpaduan warna kuning dan oranye? Memang benar, Lovebird Lutino yang kami maksud.

Burung Lovebird juga dikenal dengan nama lain yaitu agapornis reseicollis, termasuk burung yang paling populer diantara jenis burung kicau lainnya. Selain cantik fisiknya, kemampuan berkicau Lovebird tersebut juga sangat bagus.

Karena memiliki kualitas kicau atau suara ngekek yang cukup bagus, maka tak heran belakangan ini banyak yang melombakan jenis ini. Suara ngekek merdu dan memiliki durasi cukup panjang.

Lovebird ini bukanlah jenis ras asli, tetapi ini adalah hasil rekayasa genetika. Seperti halnya peternak Lovebird yang menganwinkan silang beberapa jenis Lovebird sampai menghasilkan jenis tersebut.

Lovebird Lutino

Lovebird ini dihasilkan melalui proses perkawinan silang, dan menjadikan adanya mutasi warna pada burung tersebut. Proses untuk menghasilkan jenis tersebut juga harus melalui waktu yang cukup panjang dan sangat sulit.

Jenis Lovebird Lutino

Jenis Lutino

Dari beberapa peternak atau penangkar yang mengawinkan silang jenis burung tersebut, menghasilkan beberapa spesies atau melahirkan jenis baru. Kemudian, jenis apa sajakah? Langsung saja kalian simak sebuah ulasan di bawah ini.

Lutino Mata Hitam

Lutino Mata Hitam

Lutino mata hitam ini adalah jenis burung yang paling standar, diantara jenis mutasi lainnya. Karena, pada bola matanya ini memiliki warna hitam legam, sedangkan pada jenis lainnya yaitu berwarna sebagian merah dan ada juga yang full merah.

Lutino Retina Merah

Retina Merah

Jenis Lutino ini masih sama dengan jenis lainnya, hanya saja pada bagian mata terdapat perbedaan. Perbedaannya adalah terletak pada bagian matanya bagian tengah. Warna merah yang terdapat pada retina burung tersebutlah yang membuat sobat kicau menamainya dengan julukan demikian.

Lutino Mata Merah

Mata Merah

Lovebird jenis ini adalah yang paling banyak beredar atau mudah ditemui. Karena, burung tersebut memang sangat populer di kalangan pecinta burung kicauan. Seperti namanya, burung tersebut memiliki mata berwarna merah.

Itulah beberapa jenis mutasi warna pada bola mata Lutino. Setelah itu, kalian bisa langsung membaca mengenai daftar harga Lutino terbaru di pasaran. Mungkin akan kalian butuhkan bila mana akan membeli burung tersebut.

Harga Lovebird Lutino Terbaru

Harga 4

Setelah kalian mengetahui jenis mutasi pada Lovebird Lutino, selanjutnya kalian bisa simak tabel harga di bawah ini. Kalian bisa menimbang-nimbang atau menentukan jenis apa yang ingin kalian beli.

Lutino Mata Hitam AnakanRp 300.000
Lutino Mata Hitam DewasaRp 400.000
Lutino Retina Merah AnakanRp 350.000
Lutino Retina Merah DewasaRp 450.000
Lutino Mata Merah AnakanRp 500.000
Lutino Mata Merah DewasaRp 800.000

Di atas adalah HARGA LOVEBIRD jenis Lutino terbaru di pasaran, berdasarkan jenis dan usianya. Harga tersebut kami rangkum dari berbagai situs jual beli online terpercaya. Semoga dapat membantu sobat kicau dalam mencari atau keinginan untuk memelihara jenis burung tersebut.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan untuk sobat kicau, informasi mengenai Lovebird Lutino. Memiliki tiga jenis diantaranya adalah Lutino Mata Hitam, Retina Merah, Mata Merah. Lengkap beserta harga terbaru dipasaran. Semoga dapat membantu sobat kicau dalam mencari burung impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *