Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Paskun

Lovebird Paskun

Lovebird Paskun – Lovebird sedang menjadi trending belakangan ini, hal tersebut juga memiliki sebuah alasan. Burung ini memiliki banyak sekali corak warna yang cukup menarik.

Selain memiliki warna bulu menarik, Lovebird juga memiliki suara kicau atau ekek yang cukup bagus. Dengan alasan, burung harus terlebih dahulu dilatih dengan beberapa pola perawatan.

Cara perawatanannya bisa dibilang cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Hal yang pertama harus dilakukan adalah pengembunan di pagi hari, memandikan, menjemur, dan lainnya.

Akan tetapi, masih ada pecinta burung kicau yang tidak tahu menahu tentang jenis burung Lovebird. Diantaranya ada jenis Paskun, Pasjo, Pasblue, dan masih banyak lainnya, namun yang akan kali ini kami bahas adalah Lovebird Paskun.

Lovebird Paskun

Jadi, Paskun adalah singkatan dari pastel kuning, itu merupakan salah satu warna burung Lovebird. Biasanya burung dengan jenis ini berasal dari keluarga Lovebird sayur, atau indukannya berwarna hijau.

Jenis Lovebird Paskun

Kemudian, untuk jenis Lovebird Paskun ini bisa kita bagi menjadi 2 jenis, yaitu Paskun Bersih dan Kotor. Karena, ketika burung tersebut diamati dengan saksama, maka akan terlihat beberapa perbedaan warna bulu. Ada yang memiliki bulu berwarna kuning kalem, dan ada juga yang sedikit kehijau-hujauan.

Teruntuk kalian yang merasa penasaran, dengan perbedaan seperti apa saja diantara kedua jenis tersebut, maka kalian bisa simak baik-baik ulasan berikut ini.

Paskun Bersih

Paskun Bersih

Jenis Lovebird Pastel Kuning yang pertama yaitu Pastel Kuning bersih. Untuk jenis yang satu ini yaitu ditandai dengan pada bagian bulunya terlihat lebih rapih, dan memiliki warna kuning tampak lebih carah.

Selain memiliki warna yang lebih cerah dan juga bulu rapih, burung ini tidak memiliki bentol atau totol-totol warna selain kuning pada daerah sayap dan punggungnya.

Paskun Bersih inilah yang paling banyak digemari oleh para kicau mania. Oleh karena itu, Harga burung tersebut menjadi lebih mahal.

Paskun Kotor

Paskun Kotor

Sedangkan untuk jenis Lovebird Paskun Kotor ini memiliki ciri khas terdapat seperti bintik-bintik, yang membuat warna sayapnya menjadi terkesan kotor.

Kemudian, jika dilihat sekilas burung tersebut memiliki bulu berwarna sedikit kehijau-hijauan. Harganya pun terbilang lebih murah, jika dibandingkan dengan Paskun Bersih.

Itulah beberapa perbedaan yang terdapat pada Paskun Bersih dan Kotor. Burung tersebut dapat berkicau dengan lantang, asalkan mendapatkan perawatan yang sesuai dan juga konsisten.

Karakter

Karakter burung tresebut masih sama dengan JENIS BURUNG LOVEBIRD paruh merah lainnya. Yaitu biasanya memiliki gaya ngekek yang cukup unik, dengan mendengakan kepalanya ke belakang.

Pada umumnya Lovebird paruh merah yang sudah diterjunkan ke lapangan lomba sejak usia paud, maka akan mudah sekali untuk membangun karakter fighter atau petarung.

Kemudian, jenis paruh merah seperti jenis Paskun ini biasanya lebih cepat mapan dan stabil pada saat dilombakan.

Harga Terbaru

Jika kalian berminat untuk memelihara jenis burung tersebut, lebih baik kalian membaca tabel harganya dulu. Supaya kalian bisa mendapatkan jenis Paskun sesuai keinginan.

Jenis Harga
Paskun Bersih BalibuRp 130.000
Paskun Bersih DewasaRp 300.000
Paskun Kotor BalibuRp 85.000
Paskun Kotor DewasaRp 130.000

Itulah rangkuman harga terbaru burung Lovebird Paskun. Kami telah meragkumnya untuk sobat kicau, agar mengetahui perkembangan atau penurunan harga Lovebird terbaru. Kami mendapatkan daftar harga di atas dari beberapa situs jual beli online terpercaya.

Supaya sobat bisa tau harga yang biasa ditawarkan oleh penjual di pasaran. Kalian bisa menimbang-nimbang terlebih dahulu, sebelum kalian memutuskan untuk membelinya dan memelihara burung tersebut.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai burung Lovebird Paskun. Burung tersebut dapat dibedakan menjadi 2 jenis yaitu Paskun Bersih dan Kotor. Kemudian, kami juga sudah menyajikan pula harga terbaru, yang mungkin sobat butuhkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *