Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Efek Samping Canary Seed Untuk Lovebird

Efek Samping Canary Seed Untuk Lovebird

Efek Samping Canary Seed Untuk Lovebird – Sering kali sobat kicau melontarkan pertanyaan seperti, bagaimana menaikan birahi Lovebird? Mudah, hanya dengan memberikan pakan tertentu.

Namun, kebanyakan orang lebih memilih agar birahinya stabil, supaya bisa lebih untuk ngekek. Bahkan pemberian dengan konsisten serta sesuai takaran akan membuatnya ngekek lebih panjang.

Hal tersebut juga harus dibarengi dengan menggunakan pola perawatan dengan baik untuk Lovebird. Sehingga, proses penggacoran bisa berjalan dengan mudah tanpa ada halangan apapun.

Memiliki Lovebird gacor dengan durasi panjang tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Terutama pada Lovebird lomba untuk mendapatka gelar kejuaraan di kelasnya.

Efek Samping Canary Seed Untuk Lovebird

Efek Samping Canary Seed Untuk Burung Lovebird

Namun, khusus untuk jenis pakan canary seed sendiri memiliki peran penting untuk beberapa hal perlu diperhatikan. Seperti halnya dalam pemberian serta takarannya.

Apabila pemberian dilakukan dengan takaran sesuai, akan menimbulkan efek samping positif. Kemudian, untuk pemberian canary seed dengan jumlah terlalu banyak maka akan menimbulkan efek sambing negatif.

Nah, tahukah kalian mengenai apa saja efek samping berbahaya untuk Lovebird? Jika belum, maka silahkan langsung saja untuk simak baik-baik ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Over Birahi

Over Birahi

Jika pemberian dilakukan secara berlebihan atau tidak mengunakan takaran tepat, maka akan menimbulkan efek samping berbahaya seperti over birshi untuk Lovebird lomba. Namun, jika untuk Lovebird tangkaran malah lebih bagus.

Sebab, bisa menjadi pendongkak birahi dengan kandungan nutrisinya, yaitu untuk memberikan efek samping pada lebih baiknya kualitas produktivitas. Asalkan dengan takaran sesuai serta pemberian secara konsisten.

Over birahi merupakan efek samping canary seed sendiri merupakan peningkatan libido secara berlebihan. Nah, untuk cara menyalurkannya yaitu dengan melakukan suatu perkawinan dengan lawan jenisnya, di dalam satu sangkar.

2. Cabut Bulu

Cabut Bulu

Memang pada dasarnya Lovebird memiliki karakter berbeda-beda, tergantung dari indukannya masing-masing. Seperti halnya dengan timbulnya perilaku cabut bulu sendiri.

Biasanya perilaku tersebut juga merupakan efek samping dari pemberian canary seed secara berlebihan. Sehingga, meningkatkan emosinya serta membuat tubuhnya menjadi terasa panas.

Kandungan bettacaroten yang terdapat pada canary seed tersebutlah bisa menimbulkan efek samping tersebut. Efek samping ini hanya berlaku ketika pemberian canary seed dilakukan secara berlebihan.

Jika tidak sesuai aturan, maka terjadi hanya akan menghasilkan efek samping negatif. Bahkan bisa membahayakan kesehatan burung tidak hanya pada fisiknya, tapi pada organ dalamnya.

3. Obesitas

Obesitas

Kemudian, efek samping pemberian canary seed secara berlebihan juga bisa menimbulak obesitas. Jika tidak diperlakukan metode perawatan dengan benar seperti halnya dengan olahraga.

Namun, jika pola perawatan diberikan imbang beserta pemberian canary seed, maka tidak akan menimbulkan efek samping negatif terlalu parah. Obesitas sendiri pastinya akan sangat mengganggu aktifitas burung.

Obesitas adalah penumpukan lemak-lemak disebabkan oleh pemberian canary seed secara tidak beraturan. Beserta CARA PERAWATAN LOVEBIRD tidak sesuai atau konsisten.

4. Emosi Tinggi

Efek Samping Canary Seed yaitu Menaikan Emosi

Jika burung mengalami over emosi, juga akan sangat memberikan efek samping cukup besar pada karir perjalanan lombanya. Bisa saja Lovebird malah sering koek-koek ketimbang ngekek.

Maka dari itu, sobat harus melihat serta mengatur pemberian canary seed dengan tepat supaya tidak terjadi efek samping tidak diinginkan seperti demikian, serta tidak menjadikan burung mudah naik emosi.

Lovebird naik emosi, namun birahi rendah akan membuatnya kehilangan kualitas kicauanya. Lebih baiknya yaitu dengan menerapkan pemberian canary seed secara teratur dan juga sesuai porsi.

5. Pulihkan Macet Bunyi

Pulihkan Macet Bunyi

Terdapat efek samping positif pemberian pakan canary, yaitu seperti untuk memulihkan keadaan burung macet bunyi. Biasanya pada saat pasca mabung, efek samping tersebut adalah macet bunyi.

Kemudian, pemberian pakan canary seed sendiri juga bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk mendongkrak agar mau bunyi. Jika pemberian dilakukan dengan benar, maka efek samping nya adalah bisa lebih gacor.

6. Tambah Gacor

Efek Samping Canary Seed yaitu Tambah Gacor

Seperti sudah saya singgung diatas, bahwa canary seed memiliki efek samping dapat membuatnya menjadi lebih gacor serta dapat ngekek pajang. Terutama pada saat sobat mulai melatih mental burung yang masih paud.

Bagaimana CARA MELATIH MENTAL LOVEBIRD MUDA yang baik dan benar? Sebenarnya cukup mudah, hanya saja memerlukan ketelatenan dan juga konsisten dalam melakukannya.

7. Bongkar Durasi

Efek Samping Canary Seed Untuk Bongkar Durasi

Kemudian, efek samping terakhir dari canary seed sendiri adalah seperti untuk membongkar durasi Lovebird. Selain itu, kalian bisa lebih mudah dalam melihat karakter aslinya.

Saat kalian sudah mengetahui karakternya, maka kalian bisa lebih mudah untuk melakukan pola perawatan hariannya. Kemudian, efek samping perawatan didampingi dengan pemberian canary seed yaitu bisa saya berakibat baik atau pun buruk.

Seperti halnya efek samping Lovebird akan rusak apabila pemberian dilakukan secara berlebihan. Namun, jika diberikan sesuai porsi dan aturan, maka akan memberikan efek samping baik yaitu membuat burung bisa ngekek lebih panjang dari hari sebelumnya.

Kesimpulan

Meskipun jenis pakan canary seed bisa diberikan pada Lovebird, namun perlu dilakukan pembiasaan pada Lovebird untuk memakannya. Karena, tidak semua Lovebird suka dengan jenis makanan ini.

Untuk cara pemberiannya yaitu bisa di campur dengan milet putih secukupnya. Untuk menghindari efek samping negatif, sepert sudah saya jelaskan pada ulasan di atas, tergantung dari jumlah pemberiannya.

Kemudian, canary seed sendiri memiliki kandungan protein cukup melimpah. Diantaranya seperti jenis pakan tinggi juga asam amino cystine, phenylalanine dan trytophan, untuk meningkatkan kemampuan produktivitas Lovebird saat di ternak.

Canary seed yang bagus biasanya memiliki ciri-ciri tersendiri yaitu berwarna agak gelap serta berjumlah banyak. Kemudian, pada saat dicuci, maka milet akan terendam atau tidak mengapung.

Efek samping dari pemberian canary seed ini sendiri merupakan langkah tepat untuk menambah stamina serta kualitas kicauannya. Seperti halnya untuk jenis Lovebird lomba.

Itulah informasi dari birdsny.com mengenai efek samping canary seed untuk Lovebird. Jika pemberian dilakukan dengan menggunakan takaran sesuai, maka akan memberikan efek samping positif. apabila dilakukan secara berlebihan serta tidak sesuai aturan, maka akan menimbukan efek samping negatif. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Manfaat Rudjak Nektar

Hidayat
2 min read

Bubur Lolohan Bintang Abadi

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *