Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Umur Lovebird Ngekek Panjang

Umur Lovebird Ngekek Panjang

Umur Lovebird Ngekek Panjang – Dalam sebuah ajang kontes kicau, suara merdu dengan durasi panjanglah yang akan dijadikan sebagai nilai. Seperti halnya Lovebird dengan suara khas yaitu ngekek panjangnya.

Jenis ini juga sudah bisa diikutkan dalam ajang perlombaan sejak usianya masih balibu. Namun, harus tetap menggunakan CARA MERAWAT ANAKAN LOVEBIRD UNTUK LOMBA dengan baik dan benar.

Untuk membuatnya bisa mengeluarkan suara ngekek panjang, bukanlah perkara yang mudah. Karena, terdapat beberapa faktor diantaranya adalah garis keturunan atau trah dan juga pola perawatan hariannya.

Nah, untuk memudahkan dalam menentukan pola perawatan, maka ketahui terlebih dahulu karakternya. Sehingga, kalian bisa lebih mudah untuk melakukan perawatan yang sesuai dan membuatnya nyaman.

Umur Berapa Lovebird Ngekek Panjang?

Umur Berapa Lovebird Ngekek Panjang

Tahukah kalian, umur berapa Lovebird sudah mulai bisa ngekek panjang? Sebenarnya, dalam hal ini cukup berbeda-beda disebabkan oleh beberapa faktor yaitu trah dan settingan hariannya.

Seperti halnya faktor trah yaitu jika dipresentasikan sekitar 40%, lalu untuk faktor perawatan hariannya yaitu 60%. Jadi, tidak hanya garis keturunan saja yang bisa dijadikan alat untuk menciptakan ngekek panjang.

Jika perawatan dilakukan dengan benar, maka akan cepat mengeluarkan suara ngekek panjang. Untuk mengetahui umur berapa sudah bisa ngekek panjang, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Lovebird Umur 1 Bulan

Lovebird Umur 1 Bulan

Secara umum, pastinya untuk makan saja masih diloloh menggunakan spet atau tangan juga sudah ada yang bisa ngekek panjang. Akan tetapi, hal tersebut dikarenakan pemberian pakannya terlalu tinggi.

Jadi, tentunya sangat mustahil apabila masih umur 1 bulan sudah bisa ngekek panjang sebab garis trahnya. Bahkan, suara ngekek panjang tersebut sangat mirip dengan suara a meminta makan ketika lapar.

Lovebird Umur 2 Bulan

Lovebird Umur 2 Bulan

Selanjutnya adalah Lovebird umur 2 bulanan. Di umur ini, biasanya sudah mulai belajar mecah atau latihan makan milet sebagai makanan pokok sehari-hari.

Bisa saja Lovebird umur 2 bulan ngekek, akan tetapi masih sedikit cadel. Namun, sudah mulai belajar mengeluarkan berbagai suara, tentunya lebih rajin bunyi.

Lovebird Umur 3 Bulan

Umur 3 Bulan

Kemudian, untuk umur 3 bulan sendiri masih memiliki vokal suara cukup serak atau belum mengkristal. Namun, biasanya juga sudah ada yang bisa ngekek panjang.

Sebenarnya, pada umur demikian tentunya sedang mencari jati diri atau karakternya. Pembentukan karakter serta mental fighter dapat kalian temukan pada Lovebird umur 3 bulanan.

Lovebird Umur 4 Bulan

Umur 4 Bulan

Pada saat usianya menginjak 4 bulan, biasanya akan lebih rajin bunyi meskipun tidak terlalu jelas. Hal tersebut sebenarnya ia lakukan untuk menyusun suara ngekek panjang.

Selain menyusun ngekek panjangnya, pada usia ini juga bisa saja menunjukan bahwa sudah mencapai titik birahinya, sehingga membuatnya bisa ngekek panjang dan masih kepo.

Lovebird Umur 5 hingga 6 Bulan

Umur 5 Hingga 6 Bulan

Selanjutnya yaitu pada saat umurnya menginjak 5 bulan keatas, bisa diartikan bahwa burung tersebut sedang memasuki titik birahi. Sehingga, bisa saja membuatnya ngekek lebih panjang, jika dibandingkan dengan usia umur sebelumnya.

Itulah umur Lovebird mulai ngekek panjang, pastinya akan jauh lebih panjang pada saat memiliki tingkat birahi dan emosi stabil. Kestabilan tersebutlah yang bisa menjadikanya mengeluarkan suara ngekek panjangnya saat bertemu lawan.

Faktor Pengaruh Lovebird Ngekek Panjang

Faktor Pengaruh Lovebird Ngekek Panjang

Setelah kalian mengenatahui terkait umur sudah mulai belajar ngekek panjang, ternyata masih ada faktor pengaruhnya. Diantaranya yaitu faktor garis keturunan atau pun dari settingan hariannya.

Nah, jika diantara kalian masih ada yang kebingungan, maka langsung saja untuk simak baik-baik mengenai faktor pengaruh panjang durasinya diantaranya seperti berikut ini.

Faktor Garis Keturunan atau Trah

Faktor Garis Keturunan dan Trah

Untuk faktor pertama yaitu dari garis keturunan yang baik, misalnya Lovebird tersebut merupakan anakan dari jawara. Agar bisa mendapatkan yang sesuai, maka kalian bisa membelinya di penangkarannya langsung.

Di sana, kalian bisa melihat garis keturunan atau trah Lovebird yang akan dibeli. Untuk mengetahuinya, kalian bisa menanyakan secara langsung pada peternak agar mendapatkan sesuai keinginan.

Jika kedua indukan memiliki suara berdurasi panjang, maka akan memungkinkan pula bagi anakannya juga bisa memiliki suara kicau durasinya panjang seperti indukannya, bahkan lebih panjang.

Untuk menghindari kecurangan penjual pada saat kalian akan membeli Lovebird, ketahui terlebih dahulu mengenai CIRI LOVEBIRD NGEKEK PANJANG. Sehingga, kalian bisa terhindar dari hal tersebut.

Faktor Settingan Harian

Faktor Settingan Harian Lovebird Ngekek Panjang

Terdapat faktor pengaruh lainnya yaitu terkait dengan cara perawatan atau settingan hariannya. Agar durasi suaranya panjang juga memerlukan pola perawatan yang baik dan benar, pastinya harus membuatnya nyaman serta tidak mengalami stress.

Perawatannya sendiri yaitu meliputi pengembunan, pemandian, penjemuran, pengumbaran, pemasteran dan lain sebagainya. Pemberian pakan berkualitas juga menjadi salah satu pendukung agar bisa ngekek panjang.

Pakan terbaik untuk usia 1 hingga 5 bulan adalah jagung muda. Selain mudah dikonsumsi dan dicerna, jagung muda juga memiliki berbagai kandungan gizi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya.

Mengapa harus memelihara sejak umur anakan agar bisa ngekek panjang? Sebab, pada saat umur demikian, akan lebih memudahkannya untuk menangkap dan merekam suara masteran dengan baik di memorinya.

Berikan suara masteran memiliki tonjolan dan juga ritme sesuai dengan umurnya. Sehingga, ketika umurnya beranjak dewasa, akan bisa mengeluarkan suara masteran tersebut di sela-sela ngekek panjangnya.

Pemasteran pada saat masih berumur demikian, lebih baiknya menggunakan burung asli atau pun mp3 dari ponsel. Hanya saja, hal perlu diperhatikan adalah dengan memperhatikan volume suara masteran.

Agar burung bisa menangkap suara masteran dengan baik, putar audio dengan volume sedang saja. Sehingga, tidak membuatnya menjadi takut atau pun mengalami stress.

Kesimpulan

Jadi, umur Lovebird mulai bisa ngekek panjang yaitu sejak 1 hingga 5 bulanan. Namun, umur tersebut bukanlah menjadi salah satu hal paling paten untuk menentukan kualitasnya.

Karena, terdapat beberapa faktor pengaruh suara ngekek panjang tersebut. Diantaranya yaitu tergantung dari faktor keturunan serta faktor settingan hariannya.

Demikian informasi dari birdsny.com mengenai umur Lovebird ngekek panjang, lengkap beserta kedua faktor pengaruhnya. Hal perlu diperhatikan yaitu mengenai pola perawatan yang diberikan, supaya bisa mengeluarkan suara ngekek panjangnya di kemudian hari. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *