Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tanda-Tanda Lovebird Betina Konslet

Tanda Tanda Lovebird Betina Konslet

Tanda-Tanda Lovebird Betina Konslet – Memiliki burung Lovebird yang mampu mengeluarkan suara ekekan panjang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Terutama saat diikutkan perlombaan untuk membawa gelar kejuaraan serta thropy kemenangan.

Namun, supaya mendapatkan Lovebird ngekek panjang kalian sebagai pemilik perlu melakukan berbagai metode perawatan. Tidak hanya itu, terapi serta pemberian pakan berkualitas juga sangat berpengaruh untuk menjadikannya sebagai Lovebird konslet.

Pemilihan Lovebird lomba sendiri juga berbeda-beda tergantung dari selera pemilik. Karena, kedua jenis kelamin burung tersebut dapat diikutkan kedalam ajang perlombaan, akan tetapi peminat Lovebird betina lebih banyak dibanding jantan.

Sebab, betina memiliki kualitas kicauan yang lebih bagus, jika dibandingkan dengan jantan. Lovebird betina juga dapat diberikan perawatan selayaknya perawatan jantan, bahkan jika diberi perawatan sesuai karakternya bisa menjadi konslet.

Tanda-Tanda Lovebird Betina Konslet

Tanda Lovebird Betina Konslet

Namun, sebelum kalian memutuskan untuk membelinya, lebih baik kalian pelajari terlebih dahulu mengenai CARA MEMBUAT LOVEBIRD BETINA KONSLET. Sehingga, sobat bisa lebih fokus dan tidak merasa kebingungan dengan settingan apa yang tepat untuk Lovebird betina bahan konslet.

Kebanyakan pemain gantangan lebih meyukai menggunakan settingan single fighter, setelah gacor baru diberikan pasangan. Pasangan tersebutlah yang dinamakan sebagai unthulan.

Jadi, dengan menggunakan metode penggacoran single fighter tersebut dapat dijadikan sebagai langkah awal menuju betina konslet. Setelah gacor, kalian bisa mengunci kegacoran betina bahan konslet tersebut dengan memberikan unthulan.

Tidak hanya itu, SETTINGAN LOVEBIRD BETINA SINGLE FIGHTER juga cukup banyak tahapanynya. Akan tetapi, dengan melakukan perawatan konsisten, kalian akan mengetahui tanda-tanda betina konslet.

Berawal dari Lovebird Fighter

Berawal dari Lovebird Fighter

Jadi, tanda-tanda betina konslet sendiri yaitu berawal dari keluarnya karakter fighter. Biasanya karakter tersebut muncul pada saat usianya menginjak 4-5 bulan yaitu bertepatan dengan tumbuhnya titik birahi.

Karakter fighter pengaruh betina konslet tersebut dapat dilihat ketika bertemu dengan lawannya akan menarung dengan gagah, serta mengeluarkan suara kicauan dengan nada tinggi.

Betina bahan konslet juga bisa mengeluarkan karakter fighter, akan tetapi tidak segagah perawakan jantan saat bertemu lawan. Jika, betina single fighter kalian sudah keluar karakter tersebut, maka itu tanda konslet.

Karena, pada saat muncul karakter fighter pada bahan konslet, langsung dibarengi dengan suara khas ngekek panjang. Nah, itulah tanda awal betina jagoan kalian sudah mulai konslet.

Bongkar Gaya Ngekek Unik

Bongkar Gaya Ngekek Unik

Tanda-tanda betina konslet yaitu dapat dilihat dari terbongkarnya gaya ngekek cukup unik, yaitu dengan mengangkat kepalanya. Gaya tersebut keluar disebabkan karena tingkat emosi berlebihan.

Jadi, biasanya juga ada yang mengeluarkan gaya unik berbeda-beda tergantung karakternya. Tanda-tanda selanjutnya yaitu seperti sering mengangguk-anggukan kepalanya seperti jantan.

Hanya saja suara ngekek panjang tersebut terdengar lebih lirih dan tempo melambat. Jika sudah ada tanda-tanda tersebut, berarti betina sobat sudah mulai mengeluarkan karakter ekek minor.

Sering Menggelengkan Kepala

Sering Menggelengkan Kepala

Jika, jagoan betina sering menggelengkan kepalanya pada saat bertemu lawan atau emosinya mulai naik, itu tanda-tanda menuju konslet. Tanda-tanda tersebut juga pastinya dipengaruhi faktor perawatannya.

Perawatan yang baik dan benar seperti halnya memberikan RACIKAN PAKAN LOVEBIRD agar bisa ngekek lebih panjang. Bahkan dibarengi dengan metode seperti terapi dan lain sebagainya.

Tingkat Birahi dan Emosi Stabil

Tingkat Birahi dan Emosi Stabil 1

Tanda-tanda akan konslet selanjutnya yaitu bisa dilihat dari tingkat kestabilan emosi dan birahinya. Jadi, biasanya pada saat bertemu lawan berbeda jenis kelamin akan mengalami naiknya birahi.

Sedangkan, jika bertemu dengan sesama jenis atau pun paud, biasanya tanda-tanda yang dikeluarkan akan seperti tertuju pada emosi. Buktinya yaitu dilihat dari bunyi ngekek bertingkah seperti berkarakter fighter.

Ngekek Panjang dan Mengkristal

Ngekek Panjang dan Mengkristal

Kemudian, tanda-tanda terakhir yaitu sering mengeluarkan suara ngekek panjang serta mengkristal atau kering, meskipun tidak ada lawan untuk bertarung di sekeliling sangkarnya.

Jika betina jagoan sobat berperilaku seperti ini, maka dapat dipastikan sudah memiliki tanda-tanda menuju konslet minor. Sebab, suara mengkristal juga merupakan kunci supaya bisa melihat kualitas ekeknya.

Itulah tanda-tanda paling menonjol dan bisa dijadikan sebagai cara untuk mengetahui bahwa betina tersebut sudah menuju konslet. Alangkah lebih baiknya, kalian harus mencari settingan paling tepat untuk mengunci ngekek konslet yang dialami betina jagoan sobat.

Betina Konslet Single Fighter dan Unthulan

Betina Konslet Single Fighter dan Unthulan

Nah, setelah kalian mengetahui tanda-tanda konslet, selanjutnya yaitu sobat juga perlu mengetahui pengertia konslet single fighter serta konslet unthulan. Sehingga, nantinya kalian bisa menentukan settingan yang tepat untuk karakter burung jagoan kalian.

Pengertian Lovebird Konslet Single Fighter

Pengertian Lovebird Konslet Single Fighter

Jadi, terkait dengan beberapa settingan yang ada di dalam dunia Lovebird, pastinya sudah tidak asing lagi rasanya saat mendengar istilah konslet single fighter. Pengertian konslet single fighter sendiri yaitu merupakan sebutan untuk satu ekor burung yang bisa mengeluarkan suara ngekek panjang tanpa memerlukan teman didalam satu sangkar.

Yaitu mulai dari settingan atau perawatan yang diberikan pemilik pastinya sangat berbeda dengan setting unthulan. Karena, settingan betina konslet tersebut membutuhkan burung lain dalam menjadikannya memiliki karakter konslet.

Pengertian Lovebird Konslet Unthulan

Pengertian Lovebird Konslet Betina Unthulan

Kemudian, terdapat pula settingan atau pola perawatan Lovebird betina konslet menggunakan unthulan. Jadi, penggunaan teman tersebut berguuna untuk menyetabilkan emosi dan birahinya supaya bisa tetap stabil dalam mengeluarkan suara ngekek panjangnya.

Pada saat ingin mengetahui tanda-tanda betina konslet menggunakan settingan unthulan yaitu hanya dengan mencabut atau mengambil unthulannya dan menyendirikan di dalam sangkarnya, lalu akan mengeluarkan suara ngekek panjang dan suaranya mengkristal.

Di atas ini adalah beberapa pengertian mengenai sejumlah settingan betina konslet, diantaranya yaitu konslet single fighter dan unthulan. Terlihatnya tanda-tanda keluarnya karakter konslet tersebut biasanya juga dipengaruhi oleh perawatan dari pemiliknya.

Kesimpulan

Demikian informasi dari birdsny.com mengenai tanda-tanda Lovebird betina konslet. Lengkap beserta menjelaskan pengertian konslet single fighter dan unthulan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *