Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Ngekek Panjang

Ciri Lovebird Ngekek Panjang

Ciri Lovebird Ngekek Panjang – Membeli burung Lovebird ombyokan memang memerlukan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apalagi jika menginginkan Lovebird prospek, pastinya memerlukan sedikit pengetahuan.

Seperti mengetahui tentang bagaimana ciri fisik burung Lovebird berkualitas. Selain itu, sebagian orang malah membeli Lovebird prospekan yang dinilai dengan cara melihan indukan trah atau garis keturunan dar indukan.

Indukan berprestasi dan memiliki banyak penghargaan pastinya akan memiliki anakan yang berkualitas pula. Karena, pepatah mengatakan jika buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya.

Biasanya ketika seseorang membeli Lovebird di peternakan yang berkualitas, mereka akan melontarkan beberapa pertanyaan. Seperti halnya asal usul Lovebird, pola perawatan harian, guna untuk pemilik selanjutnya merawat dengan baik.

Ciri Lovebird Ngekek Panjang

Selain mengandalkan pemilihan Lovebird yang dilihat melalui indukannya, sobat juga melihat melalui seperti apa karakternya. Namun, yang perlu kalian tahu pertama kali adalah usia berapa Lovebird mulai ngekek panjang. Kami sudah menyiapkan untuk sobat kicau selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Usia Lovebird Mulai Ngekek Panjang

Usia Lovebird Mulai Ngekek

Hal pertama yang harus diketahui adalah kapan Lovebird bisa ngekek panjang. Lovebird ketika usianya beranjak ke 6 bulan ke atas, sudah mulai mengeluarkan suara ekekan panjang meski terpatah-patah. Dengan usia tersebut burung juga sudah bisa di ikut sertakan dalam ajang perlombaan burung kicauan.

Meskipun begitu, Lovebird sebenarnya sudah mulai bunyi sejak usianya masih sangat muda yaitu saat menginjak usia 3 bulan. Hal tersebut memang bisa terjadi, jika perawatan yang diberikan pemilik sudah benar-benar maksimal. Pemasteran pada usia dini juga mempengaruhi tingkat gacor atau tidaknya burung di kemudian hari.

Ciri Ciri Fisik

Ciri Fisik Lb Fighter

Lovebird yang bisa ngekek panjang dan lantang, biasanya memiliki beberapa ciri khas yang terdapat pada fisiknya. Kalian bisa simak beberapa diantaranya ada pada tabel berikut ini.

KepalaBesar, pipih, dan bulat
ParuhBesar, panjang, dan warna cerah
MataSorot tajam, cerah, dan bulat
LeherPanjang dan gempal
DadaMembusung ke depan
TubuhIdeal atau proporsional
BuluMengkilap dan rapih
PerilakuLincah, aktif, sering berkicau
KakiCengkeraman kuat
SayapMengapit rapat dan bulu rapih
EkorMelengkung ke bawah
SuaraNyaring, merdu, dan durasi panjang
KarakterPetarung atau fighter

Jika burung Lovebird sudah gacor dan bisa ngekek panjang, biasanya akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. kalian bisa memilih burung dengan beberapa ciri di atas, sebagai sarana untuk menilai burung mana yang memiliki kualitas bagus.

Cara Perawatan Lovebird Konslet

Cara Perawatan

Jika kalian sudah sedikit memahami beberapa ciri fisik burung Lovebird yang mampu ngekek panjang, maka selanjutnya kalian baca mengenai cara membuat kualitas Lovebird menjadi lebih bagus. Metode yang baik dilakukan adalah sebagai berikut.

Memilih Anakan Lovebird Berkualitas

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memilih anakan Lovebird berkualitas. Jika kalian ingin membeli anakan Lovebird di ombyokan, pastikan burung tersebut memiliki gerakan lincah serta memiliki nafsu makan tinggi.

Kalian juga bisa memilih anakan Lovebird dengan melihat terlebih dahulu indukannya. Karena, kebanyakan pecinta burung kicau mempercayai bahwa anakan akan memiliki karakter serta kualitas yang tak jauh berbeda dengan indukannya.

Berikan Pakan dan Vitamin

Kemudian, kalian juga bisa memberikan sedikit vitamin atau pakan yang berkualitas. Hal yang perlu kalian ingat adalah pemberian harus dibatasi atau sesuai aturan. Jika pemberian dilakukan secara berlebihan, maka yang akan terjadi adalah burung bisa mengalami sakit atau lebih parahnya lagi dapat menyebabkan kematian.

Melatih Lovebird Agar Latah

Latihlah Lovebird anakan agar bisa latah atau bisa menyaut burung lainnya ketika berkicau. Dengan begitu, pada saat anakan Lovebird beranjak dewasa akan memiliki mental yang berani, serta mampu untuk ngekek panjang.

Latih Pernafasan Dengan Umbaran

Pelatihan pernafasan sejak usia dini juga perlu dilakukan, supaya burung bisa memiliki nafas panjang. Sehingga, burung bisa dengan mudah mengeluarkan suara ngekek panjang, ketika burung Lovebird sudah gacor.

Melatih Mental Lovebird

Hal yang paling penting dan direkomendasikan adalah dengan MELATIH MENTAL LOVEBIRD MUDA dengan cara membawa burung tersebut ke sebuah perlombaan. Hal tersebut biasanya akan menaikan adrenaline burung Lovebird tersebut, sehingga burung bisa berani melawan burung lainnya, bahkan dengan usia atau postur yang lebih besar darinya.

Berikan Doping jika Perlu

Memang dalam dunia perlombaan burung Lovebirdd, nyatanya sudah tak asing lagi dengan istilah seperti doping. Penggunaan doping ini seringkali digunakan sebagian besar pecinta burung kicauan.

Pemberian doping ini berguna untuk mengurangi tingkat stress pada burung, dan membuat burung menjadi lebih tenang. Lovebird tenang dan mampu untuk mengikuti perlombaan burung kicau dengan kondisi prima.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai pembahasan lengkap ciri Lovebird ngekek panjang. Lengkap dengan usia Lovebird mulai ngekek, serta cara membuat Lovebird gacor dan memiliki durasi panjang.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *