Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

16 Cara Membuat Suara Perkutut Besar & Cepat Gacor!!

Cara Membuat Suara Perkutut Besar

Cara Membuat Suara Perkutut Besar – Mendengarkan suara burung Perkutut bunyi memang terasa sangat menyenangkan, terlebih lagi jika suaranya sangat merdu dan jernih. Sebab, kejernihan suara Perkutut memang menjadi nilai tambah tersendiri dan lebih indah didengar apapun karakter suaranya.

Belakangan ini, beberapa penghobi burung kerap menjadikan Perkutut sebagai salah satu burung kicauan. Oleh sebab itu, sebagian besar dari mereka melakukan berbagi macam upaya untuk menghadirkan Perkutut berkualitas, salah satunya yaitu membuat vokal Perkutut menjadi besar.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya vokal Perkutut yang besar bisa menandakan bahwa burung tersebut mempunyai kondisi kesehatan tubuh prima. Berbicara mengenai bunyi Perkutut, sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan supaya Perkutut menjadi lebih besar.

Namun sayangnya, sebagian besar penghobi burung Perkutut masih bingung mengenai bagaimana cara perawatan serta pemeliharaannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan secara lengkap terkait cara membuat suara Perkutut besar, baik dari segi perawatan hingga pemberian pakannya.

Alasan Membuat Suara Perkutut Besar

Alasan Membuat Suara Perkutut Besar

Sebelum pembahasan utama mengenai cara membuat suara Perkutut besar, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa alasannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, salah satu alasan mengapa beberapa orang ingin membuat suara Perkutut menjadi besar yaitu karena hendak dijadikan sebagai burung kicauan.

Dimana burung Perkutut bersuara besar ini nantinya dapat diikutkan ke dalam perlombaan tingkat nasional. Selain itu, bunyi atau vokal besar dan gacor ini tentunya akan mempengaruhi HARGA BURUNG PERKUTUT menjadi lebih mahal di pasaran.

Cara Membuat Suara Perkutut Besar

Sebagaimana diketahui, sebenarnya saat ini terdapat berbagai macam cara yang bisa dilakukan oleh pemilik burung Perkutut supaya suaranya menjadi besar. Namun, pada intinya untuk membuat vokal Perkutut besar, pemilik perlu memperhatikan tata cara perawatan serta pemberian pakannya.

Cara-cara yang akan kami jelaskan di bawah ini juga sebenarnya berlaku untuk semua JENIS BURUNG PERKUTUT. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara membuat suara Perkutut besar di bawah ini.

1. Berikan Tempat Nyaman

Berikan Tempat Nyaman

Cara membuat Perkutut suara besar pertama yaitu dengan memberikan tempat nyaman. Hal ini dikarenakan kenyamanan tempat bisa membuat stres Perkutut menjadi hilang. Oleh sebab itu, pilihlah kandang atau sangkar dengan ukuran serta bentuk yang pas untuk ditempati Perkutut. Selain itu, kalian juga perlu membersihkan kandang Perkutut dari kotoran secara rutin, minimal 2 hari sekali.

2. Mandikan & Jemur Perkutut

Mandikan Jemur Perkutut

Memandikan dan menjemur Perkutut bisa menjadi sebuah cara untuk membuat suara burung menjadi besar. Dengan pemandian dan penjemuran ini bertujuan supaya Perkutut menjadi lebih sehat serta bersemangat.

Silahkan mandikan Perkutut menggunakan campuran air dengan daun sirih melalui proses semprotan. Perlu diketahui, daun sirih sendiri memiliki manfaat untuk menghilangkan kutu atau tungau di dalam tubuh Perkutut.

Waktu penjemuran Perkutut sebaiknya dilakukan di pagi hari antara pukul 07.00 sampai 09.00. Pada jam atau waktu tersebut sinar matahari tidak mengandung panas terlalu menyengat sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh Perkutut.

3. Suplai Makanan Berkualitas

Suplai Makanan Berkualitas

Makanan berkualitas juga perlu dihadirkan demi membuat suara Perkutut menjadi besar. Kalian bisa memberikan Perkutut pakan biji-bijian seperti milet, gabah, jewawut, beras merah, kacang hijau ataupun ketan hitam sesuai dengan porsinya.

4. Berikan Vitamin

Berikan Vitamin

Cara membuat suara Perkutut besar selanjutnya yaitu dengan memberikan vitamin secara rutin. Saat ini vitamin burung Perkutut sudah bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko burung. Kalian juga bisa memanfaatkan JAMU PERKUTUT AGAR LEBIH GACOR seperti campuran minyak ikan dengan kencur ataupun merica.

Saran kami sebaiknya berikan Perkutut vitamin seperti ramuan herbal setelah mereka manggung selama 2 bulan sekali. Di sisi lain, pemberian ramuan herbal tersebut juga bisa dilakukan pada musim hujan karena bisa menambah stamina serta menjaga kesehatan tubuh Perkutut.

5. Berikan Pasangan Untuk Perkutut

Berikan Pasangan Untuk Perkutut

Cara membuat Perkutut suara besar terakhir yaitu dengan menghadirkan atau memberikan sebuah pasangan. Biasanya burung Perkutut akan lebih sering mengeluarkan bunyi atau vokal lebih besar ketika bertemu pasangan pada saat masa birahi.

Tips Membuat Perkutut Cepat Gacor

Tips Membuat Perkutut Cepat Gacor

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap bagaimana cara membuat suara Perkutut besar, baik itu dari segi perawatan ataupun pemberian pakannya. Nah, di bawah ini juga akan kami berikan beberapa tips membuat Perkutut menjadi lebih cepat gacor dan jinak kepada pemiliknya.

  1. Peganglah Perkutut selama 30 menit setiap 1 sampai 3 hari sekali.
  2. Gantung sangkar Perkutut sedikit lebih rendah sekitar 1 meter dari permukaan tanah supaya bisa beradaptasi dengan manusia.
  3. Berikan 1 butir minyak ikan setiap 3 hari sekali dengan cara dilolohkan ke dalam paruh Perkutut.
  4. Setelah diberi minyak ikan, 3 hari kemudian berikan kencur sebanyak 3 hingga 4 biji.
  5. Setiap satu minggu sekali, berikan Perkutut kacang hijau yang sudah direndam air panas sebanyak 5 butir.
  6. Jemur perkutut selama 1 hingga 2 jam setiap pagi.
  7. Sandingkan burung Perkutut jantan dengan betina supaya bisa menaikkan birahi.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa langkah-langkah untuk membuat bunyi Perkutut besar diperlukan adanya kesabaran serta ketelatenan. Namun pada intinya, supaya Perkutut bisa mengeluarkan vokal besar, sebaiknya pastikan bahwa mereka selalu merasa nyaman dan terhindar dari stres.

Itulah sekiranya pembahasan dari Birdsny.com seputar tata cara membuat suara Perkutut besar mulai dari cara perawatan hingga pemberian pakannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak menginginkan suara Perkutut besar.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *