Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Menaikkan Dan Menurunkan Birahi Lovebird

cara menurunkan dan menaikkan birahi lovebird

Cara Menaikkan Dan Menurunkan Birahi Lovebird – Lovebird merupakan salah satu burung primadona yang sering dipelihara oleh kicau mania. Walaupun saat ini harga lovebird sedang menurun, namun masih banyak orang memeliharanya untuk dijadikan masteran burung kicau atau untuk di ikutkan perlombaan.

Walaupun hanya burung monoton, namun lovebird bisa berbunyi panjang hingga 1 menit lamanya. Lovebird juga memiliki banyak jenis dan sudah tersebar luas di Indonesia. Untuk mengetahui jenisnya, kamu bisa mempelajari melalui artikel JENIS BURUNG LOVEBIRD.

Perlu kamu ketahui, lovebird juga memerlukan settingan agar bisa berbunyi maksimal entah itu saat lomba atau saat dirumah. Salah satu settingan yang biasanya orang lakukan yaitu dengan mengatur birahi lovebird tersebut. Dengan mengatur settingan birahi, maka bisa membantu lovebird agar dapat berbunyi secara maksimal.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai cara cara untuk menaikkan serta menurunkan birahi lovebird. Untuk kamu yang belum mengerti bagaimana cara caranya, maka sebaiknya simak artikel ini hingga selesai.

Cara Menaikkan Dan Menurunkan Birahi Lovebird

Maksud dari setting birahi yaitu kamu harus mengatur birahi dari lovebird tersebut hingga tepat. Sebelum melakukannya, kamu harus amati lovebird tersebut. Apakah birahi pada lovebird terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sebab birahi terlalu tinggi akan membuat lovebird menjadi sangat agresif, sedangkan birahi terlalu rendah juga membuat lovebird tidak memiliki emosi sehingga tidak mau berbunyi. Dibawah ini kami sudah jelaskan cara cara untuk menaikkan dan menurunkan birahi lovebird.

Cara Menaikkan Birahi Lovebird

Cara Menaikkan Birahi Lovebird

Pertama yaitu cara untuk menaikkan birahi pada lovebird. Seperti penjelasan kami sebelumnya, umumnya lovebird yang memiliki birahi rendah tidak akan memiliki emosi sehingga pada saat bertemu lawan akan cenderung diam. Oleh karena itu kamu harus menaikkan birahi lovebird tersebut agar bisa kembali bunyi dengan cara

  1. Memberi EF batang kangkung selama 2 hari sekali.
  2. Jemur lovebird saat pagi hari selama kurang lebih 1 jam dengan melihat kondisi lovebird dan cuacanya.
  3. Beri pakan yang dapat menaikkan birahi lovebird tersebut.
  4. Mandikan dengan cara disemprot hingga basah kuyup.
  5. Mengumbar lovebird saat pagi dan sore hari.

Cara Menurunkan Birahi Lovebird

cara menurunkan birahi lovebird

Setelah mengetahui bagaimana cara untuk menaikkan birahi lovebird, sekarang waktunya kami menjelaskan bagaimana cara menurunkan birahi pada lovebird. Cara menurunkan birahi lovebird juga sangat mudah dan simple, yaitu seperti

  1. Jangan berikan EF batang kangkung, kamu bisa menggantinya dengan jagung muda dan segar.
  2. Gunakan pakan milet polos untuk sehari-harinya.
  3. Mandikan lovebird pada saat malam hari secara teratur dan letakkan di dekat lampu.
  4. Lovebird lebih sering di tutup dengan krubung.

Dengan penjelasan ini kamu bisa sesuaikan sendiri terhadap birahi lovebird, apakah perlu dinaikkan atau diturunkan. Mungkin cara cara yang kami jelaskan berbeda dengan penghobi lovebird lainnya. Sebab setiap orang memiliki pendapat dan cara tersendiri. Selagi cara yang digunakan manjur, maka tidak masalah digunakan walaupun berbeda dengan orang lain.

Kesimpulan

Mungkin itulah cara cara yang dapat kamu lakukan untuk menaikkan dan menurunkan birahi pada lovebird. Namun perlu kamu ketahui setiap lovebird pasti memiliki karakter dan settingan yang berbeda-beda. Oleh karena itu kamu harus menyesuaikan dengan karakter lovebird tersebut. Sekian penjelasan dari Birdsny.com sampaikan dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu semua.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *