Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Dakocan

LOVEBIRD DAKOCAN 1

Lovebird Dakocan – Saat ini di Indonesia sudah ada banyak sekali varian atau jenis pada burung Lovebird. Apalagi dengan seiring berjalannya waktu, pastinya akan terus bertambah banyak.

Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa peternak atau pembudidaya yang menyilangkan satu jenis Lovebird dengan jenis lainnya. Sehingga bisa menghasilkan warna atau mutasi yang lebih baik dan terkesan menarik.

Dari sekian banyaknya jenis burung Lovebird, jenis apa sajakah yang paling banyak peminatnya? Diantaranya ada Lovebird Dakocan, Pastel, Violet, BATMAN, Biola dan CREAMINO.

Maka, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Lovebird Bakocan terlebih dahulu. Untuk informasi atau penjelasan selengkapnya, kalian bisa simak pada ulasan berikut ini.

Lovebird Dakocan dari Ciri, Karakter, dan Harga

Terutama untuk pemula, kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Lovebird Dakocan. Sebelum kalian memiliki niat untuk membeli atau memeliharanya.

Lovebird Dakocan

Dakocan

Lovebird tersebut memiliki warna bulu yang cukup unik, sehingga banyak peternak yang ingin mengembangbiakkan burung tersebut. Karena, pada daerah tertentu harga burung dengan warna tersebut bisa bernilai jual yang cukup tinggi, jika dibandingkan dengan jenis Lovebird sayur lainnya.

Ciri-Ciri

Ciri Lovebird Dakocan

Pada Bagian Leher burung tersebut memiliki bulu berwarna kuning pekat, yang terlihat seperti bentuk kalung (ngalung). Disertai sedikit warna merah yang ada pada bagian leher sisi depan, yang berukuran panjang sekitar 2 sampai 3 cm.

Kemudian, Pada bagian muka atau wajah Lovebird tersebut memiliki bulu berwarna hitam pekat. Terkadang ada yang sampai belakang kepalanya ataupun hanya ada di muka bagian depannya saja. Hal tersebu karena sidah adanya beberapa silangan yang dilakukan oleh peternak.

Karakter

Karakter 1

Burung tersebut bisa dibilang lebih sensitif, sehingga kalian tidak perlu lagi membimbing atau melatih mentalnya. Meski demikian, sebenarnya Lovebird Dakocan ini mempunyai karakter atau sifat yang lebih ramah dan suka hidup berkelompok.

Ketika kalian telah berhasil memelihara dan melakukan perawatan yang baik terhadap burung tresebut, maka Lovebird ini bisa gacor dan ngekek panjang.

Perawatan

Perawatan Harian

Cara atau metode perawatan burung Lovebird ini masih sama dengan jenis Lovebird lainnya. Kalian hanya perlu rutin memandikannya, setiap pagi hari ataupun sore hari. Setelah kalian memandikan, kalian lanjutkan untuk menjemur burung,

ketika sudah merasa cukup kalian bisa langsung mengangin-anginkannya. Gantang burung di tempat yang nyaman, sejuk, dan suasana lingkungan strategis dan kondusif. Berikan makanan yang berkualitas seperti biji milet putih, biji kenari dan biji-bijian lainnya.

Tidak lupa pula untuk memberikan makanan berupa jagung muda untuk dijadikan extra fooding atau makanan tambahan. Jika kebutuhan nutrisi harian burung tersebut terpenuhi, maka akan membuat burung tetap sehat serta membuatnya gacor atau rajin bunyi.

Harga

Harga Burung Lovebird
Jenis Harga AnakanHarga Dewasa
Dakocan Hijau JantanRp 300.000Rp 550.000
Dakocan Hijau BetinaRp 200.000Rp 450.000
Dakocan Biru JantanRp 350.000Rp 600.000
Dakocan Biru BetinaRp 250.000Rp 500.000
Dakocan Violet JantanRp 350.000Rp 650.000
Dakocan Violet JantanRp 250.000Rp 550.000

FAQ

Apakah burung Lovebird Dakocan itu gampang sakit?

Tergantung dari perawatan harian.

Kenapa harga Dakocan Hijau Jantan lebih mahal dari Dakocan Hijau Betina?

Kualitas kicau pejantan lebih baik dibandingkan betina.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai jenis burung Lovebird Dakocan. Lengkap beserta ciri-ciri, karakter, cara perawatan, dan harga terbaru dipasaran. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadikan ladang ilmu, yang bisa bermanfaat untuk sobat kicau. Terimakasih

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Berjodoh

Hidayat
3 min read

Asal Usul Lovebird Kusumo

Hidayat
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *