Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Olive

Lovebird Olive

Lovebird Olive – Daya tarik utama burung Lovebird Olive yaitu terletak pada warna bulunya yang unik. Tak heran, belakangan ini banyak pecinta burung kicauan yang mencari keberadaan burung tersebut.

Bulu unik tersebut didominasi oleh warna double dark green atau hijau tua pekat. Karena itu, banyak sobat kicau yang menamainya dengan sebutan Olive.

Untuk mendapatkan Lovebird dengan warna tersebut, banyak para peternak mulai berekperimen. Sebab, harga burung tersebut juga bisa dibilang mahal.

Banyak peternak Lovebird sukses, karena memperoleh Lovebird dengan warna tersebut. Menyilangkan dua jenis indukan dengan jenis warna yang berebeda, tentunya akan memberi warna unik tersendiri pada hasil anakannya.

Lovebird Olive

Meskipun demikian, tidak semua persilangan tersebut akan menghasilkan Lovebird sesuai dengan apa yang diinginkan. Karena, biasanya hasil keturunan Lovebird ini, dapat dipengaruhi oleh trah atau garis keturunan (nenek moyang) burung tersebut.

Burung Lovebird Olive ini memanglah hasil perkawinan silang yang dilakukan berkali-kali oleh penangkar Lovebird. Hingga menghasilkan sebuah varian baru yang diberi nama Olive tersebut.

Untuk mengenal dengan baik jenis Lovebird ini, maka kalian bisa simak ulasan selengkapnya. Yang akan kami bahas di bawah ini seputar Lovebird Olive.

Ciri-Ciri Lovebird Olive

Ciri Ciri 1

Untuk mengetahui burung tersebut, kalian bisa simak beberapa ciri-cirinya. Selengkapnya sudah kami sediakan di bawah ini.

  • Sebagian besar tubuhnya didominasi oleh warna hijau tua.
  • Sayap, punggung, hingga ekor berwarna hijau gelap atau olive.
  • Pada bagian leher, sisi depan maupun belakang berwarna kuning.
  • Bagian atas kepalanya berwarna gelap, namun pada sisi mukanya berwarna orange cerah.
  • Burung tersebut memiliki ujung sayap dan ekor berwarna hitam.

Burung ini tercipta karena adanya mutasi warna atau perubahan pada genetik. Kemudian, menghasilkan warna atau jenis baru. Namun, itu semua tak lepas dari campur tangan manusia atau penangkar Lovebird tersebut.

Fakta Unik

Lovebird tersebut lebih dikenal dengan nama Double Dark Green, dulunya sengaja dibuat sebagai ekperimen para pembudidaya burung cantik. Belakangan ini jenis Olive banyak dicari, karena memiliki gradasi warna double dark serta hijau tua cukup menarik sebagai ciri khas burung tersebut.

Sebagaimana jenis burung lainnya, persilangan yang dapat dilakukan dapat memberikan hasil dengan warna unik tersendiri pada keturunannya. Perubahan warna yang dialami burung tersebut terjadi karena ada perubahan DNA dan beberapa faktor lainnya. Mutasi dilakukan untuk menghasilkan warna bulu unik seperti halnya jenis Olive ini.

Meskipun begitiu, tidak semua hasil persilangan yang dilakukan akan menghasilkan warna olive sesuai keinginan. Terkadang hasil anakan juga tidak memiliki kemiripan dengan kedua indukanya. Kemudian, jika dilihat secara keseluruhan pada bagian wajahnya, burung ini memiliki warha hijau tua, agak terlihat gelap dan tidak terlalu mencolok.

Bentuk tubuh burung ini umumnya kecil dan meruncing ke bawah. memiliki iris mata berwarna hitam legam, inilah salah satu keunikan yang dimilikinya. Dengan klep berwarna putih yang mengelilingi sekitar matanya. Burung tersebut kerap diikut sertakan pada kontes burung kicauan, karena memiliki suara yang cukup merdu.

Nah, untuk menghasilkan burung dengak kualitas kicau yang baik ini memerlukan beberapa metode perawatan yang baik. Diantaranya adalah dengan memberikan vitamin atau pakan yang berkualitas, serta dengan rutin memperhatikan kebersihan pada sangkar atau burung tersebut.

Harga Terbaru

Harga 3

Setelah kalian mengetahui ciri-cirinya, kalian bisa simak harga terbaru burung tersebut di pasaran. Kalian bisa simak baik-baik pada tabel harga berikut ini.

UsiaHarga
AnakanRp 100.000
DewasaRp 150.000
SepasangRp 250.000

Itulah beberapa harga terbaru yang telah kami rangkum selengkapnya. Kami mendapatkan harga-harga tersebut dari berbagai situs jual beli online terpercaya. HARGA LOVEBIRD tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung derahnya masing-masing.

Akhir Kata

Demikia yang dapat birdsny.com sajikan mengenai Lovebird Olive. Lengkap dengan ciri-ciri beserta harga terbaru di pasaran. Semoga kalian bisa mendapatkan burung Lovebird impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *