Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

6 Manfaat Sawi Putih Untuk Kenari (Cara & Waktu Pemberian)

Manfaat Sawi Putih Untuk Kenari

Manfaat Sawi Putih Untuk Kenari – Kenari ialah salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai suara khas dengan bulu yang cantik. Agar semua kemampuan burung Kenari bisa keluar secara maksimal, tentunya diperlukan adanya perawatan atau pemeliharaan secara rutin.

Sebagaimana diketahui, Kenari juga termasuk ke dalam jenis burung yang suka dengan makanan biji-bijian. Meskipun demikian, Kenari juga kerap menyukai beberapa jenis pakan dari sayuran dengan kandungan atau khasiat tinggi seperti sawi putih.

Mungkin bagi sebagian besar penghobi atau penyuka burung Kenari sudah paham mengenai apa saja manfaat dari salah satu jenis sayuran tersebut. Dimana sawi putih sangat bermanfaat bagi Kenari seperti untuk menjaga kekebalan daya tahan tubuh dan lain sebagainya.

Namun, masih ada sebagian penghobi Kenari khususnya pemula yang belum mengerti manfaat-manfaat sawi putih. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai apa saja manfaat sawi putih untuk Kenari dilengkapi cara beserta waktu ideal pemberiannya.

Manfaat Sawi Putih Untuk Kenari

Seperti halnya MANFAAT KOROTO UNTUK KENARI, sayuran sawi putih juga pada dasarnya memiliki manfaat utama untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh Kenari. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya sawi putih mempunyai kandungan yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan Kenari.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak baik-baik sejumlah manfaat sayuran sawi putih untuk semua jenis burung Kenari di bawah ini.

1. Menjaga Kesehatan Mata Kenari

Menjaga Kesehatan Mata Kenari

Manfaat pertama sayuran sawi putih untuk Kenari yaitu untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan sawi putih mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan mata Kenari seperti untuk melatih ketajamannya.

2. Menjaga Daya Tahan Tubuh Kenari

Menjaga Daya Tahan Tubuh Kenari

Manfaat selanjutnya yaitu untuk menjaga daya tahan tubuh Kenari tetap stabil. Sebab, selain memiliki kandungan vitamin A, sayuran sawi putih juga memiliki kandungan vitamin C. Dimana vitamin C sendiri sangat baik sekali untuk menjaga daya tahan tubuh Kenari dari berbagai macam serangan penyakit.

3. Menghambat Kerusakan Sel

Menghambat Kerusakan Sel

Jika di atas dijelaskan mengenai kandungan vitamin di dalam sayuran sawi putih, kali ini kami akan menjelaskan mengenai kandungan zat antioksidan. Kandungan zat antioksidan di dalam sawi putih ini mampu menghambat kerusakan sel-sel di dalam tubuh Kenari.

4. Menjaga Saluran Pencernaan Kenari

Menjaga Saluran Pencernaan Kenari

Perlu diketahui, selain memiliki kandungan vitamin dan zat gizi tinggi, sayuran sawi putih juga mengandung serat. Dimana kandungan serat tersebut bermanfaat untuk menjaga saluran pencernaan sehingga burung Kenari lebih mudah dalam proses buang air.

5. Mempercepat Pembekuan Darah

Mempercepat Pembekuan Darah

Mempercepat pembekuan darah pada Kenari juga bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan sayuran sawi putih. Hal ini dikarenakan sawi putih sendiri memiliki vitamin K untuk menyuplai kebutuhan zat dalam pembekuan darah apabila Kenari mengalami luka.

6. Mengatasi Kegemukan

Manfaat Sawi Putih Untuk Mengatasi Kegemukan

Manfaat terakhir sayuran sawi putih untuk semua JENIS BURUNG KENARI yaitu bisa mengatasi kegemukan. Pasalnya, daun sawi putih sendiri mengandung kalori dan lemak tergolong sangat rendah rendah, akan tetapi mempunyai serat yang baik dalam menurunkan berat badan Kenari.

Cara Pemberian Sawi Putih Untuk Kenari

Cara Pemberian Sawi Putih Untuk Kenari

Setelah mengetahui beberapa manfaat atau khasiat sayuran sawi putih untuk burung Kenari, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana langkah-langkah hingga waktu ideal pemberiannya. Saran kami, sebaiknya pilihlah lembaran daun sawi putih yang masih muda ketika hendak diberikan untuk Kenari.

Jadi, kandungan gizi di dalamnya dapat dicerna dengan baik serta bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan kicauan dan memperkuat staminanya. Kalian bisa memberikan sayuran daun sawi putih untuk Kenari minimal maksimal 3 kali dalam seminggu.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, makanan pokok utama Kenari ialah pakan biji-bijian sehingga daun sawi putih hanya berguna sebagai makanan tambahan saja. Namun jika kalian ingin suaranya bisa lebih gacor, sebaiknya burung Kenari dimaster setiap hari.

Akhir Kata

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa sayuran sawi putih sangat bermanfaat bagi kondisi kesehatan Kenari. Meskipun demikian, kami sarankan bahwa pemberian sawi putih ini sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali seminggu karena hanya berguna sebagai makanan tambahan Kenari.

Itulah sekiranya penjelasan seputar manfaat sayuran sawi putih untuk Kenari dilengkapi dengan tata cara hingga waktu ideal pemberiannya versi Birdsny.com. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika hendak memberi pakan daun sawi untuk burung Kenari.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *