Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Keunggulan Lovebird Taiwan

Keunggulan Lovebird Taiwan

Keunggulan Lovebird Taiwan – Pemilihan jenis burung kicauan tentunya menjadi hak sendiri-sendiri bagi peminatnya. Seperti halnya burung Lovebird yang sering kali terlihat mengikuti ajang perlombaan.

Terdapat beberapa jenis Lovebird, sering mengikuti ajang perlombaan. Jenis diantaranya yaitu Holland dan Taiwan dengan beberapa keunggulannya masing-masing.

Akan tetapi, beberapa bulan belakangan ini lebih banyak penghobi yang berminat untuk mengadopsi Lovebird Taiwan. Bahkan keunggulannya yaitu jauh lebih baik, jika dibandingan dengan Lovebird lokal.

Lovebird Taiwan biasanya dibanderol dengan harga relatif murah, perawatanya sederhana dan cepat beradaptasi. Selain itu, Lovebird Tawian sendiri dikenal gacor dan memiliki karakter tempur cukup bagus.

Ciri Ciri Lovebird Taiwan

Ciri Ciri Lovebird Taiwan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai keunggulan Lovebird tersebut, maka sobat juga perlu mengetahui karakteristik atau ciri-cirinya. Sehingga, kalian tidak salah beli pada saat memilih Lovebird untuk dilombakan.

1. Kepala

Kepala

Jika dilihat pada bagian kepalanya yaitu lebih besar, pada saat dibandingkan dengan jenis lokal. Ukuran kepala cenderung lebih besar dapat diartikan memiliki kualitas cukup bagus.

2. Paruh

Paruh

Untuk paruhnya sendiri yaitu berukuran lebih besar, serta berwarna oranye. Jadi, dapat disimpulkan paruhnya yaitu hampir serupa dengan LOVEBIRD BIOLA.

3. Tubuh

Tubuh

Masih sama dengan jenis import, yaitu memiliki keunggulan pada ukuran tubuhnya. Postur tubuhnya sendiri yaitu cukup besar, jika dibandingkan dengan jenis Lokal.

4. Ekor

Ekor

Karena keunggulan jenis Taiwan ini memiliki mental fighter bagus, biasanya bagian ekor lebih menunduk ke bawah. Itulah ciri-ciri ekor jenis Taiwan yang memiliki mental bertempur cukup bagus.

5. Sayap

Sayap

Masih sama dengan keunggulan mental fighter di atas, sayap jenis Taiwan ini memiliki sayap mengapit rapat. Dapat diartikan kedua ujung sayap saling bersentuhan bahkan bertumpuk ketika mengeluarkan karakter petarung terbaiknya.

6. Lingkar Klep

Lingkar Klep

Sedangkan untuk lingkar klep atau kacamatanya masih sama dengan jenis lainnya. Hanya saja, untuk burung asal Taiwan ini lebih tebal dan membesar sesuai dengan ukuran kepalanya.

7. Warna Bulu

Warna Bulu

Kemudian, untuk warna bulunya sendiri yaitu didominasi hijau standar. Untuk warna tubuhnya sendiri yaitu tidak terlalu cerah, berbeda dengan keunggulan Holland.

8. Suara

Suara

Keunggulan yang dimiliki jenis Taiwan ini yaitu memiliki suara kicauan atau ekekannya lebih panjang dan keras. Jika dibandingkan dengan jenis holland dan lokal, jenis Taiwan memiliki vokal suara lebih nyaring dan mengkristal.

Jadi, jika dilihat dari penampilan warnanya, jenis Taiwan memang kurang bagus. Meskipun secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan lokal, tapi mental tempur dan suara kristalnya menjadi daya tarik tersendiri.

Keunggulan Lovebird Taiwan

Keunggulan Lovebird Taiwan 1

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa asal Taiwan ini lebih baik untuk dijadikan peserta lomba kicau. Berbeda dengan Holland yang memiliki keunggulan terletak pada warna bulu cerah warna-warni dan lebih menarik.

Dengan melihat dari sisi keunggulan mental, suara, serta karakteristiknya membuat banyak pihak memburu Lovebird satu ini. Seperti apa saja keunggulannya? Silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Harganya Murah

Keunggulan Lovebird Taiwan Harganya Murah

Keunggulan burung Tawian pertama yaitu harganya yang cukup murah, jika dibandingkan dengan HARGA BURUNG LOVEBIRD Holland dan lokal. Banderol harga murah tersebut hanya ditujukan pada Lovebird Taiwan yang masih bahan atau belum siap lomba.

Namun, jika burung Taiwan tersebut sudah siap lomba atau sudah gacor dan ngekek panjang, maka harga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Lovebird Taiwan sudah siap lomba biasanya dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 1.200.000 per-ekornya.

Cepat Beradaptasi

Keunggulan Lovebird Taiwan Yaitu Cepat Beradaptasi

Selain dibanderol dengan harga murah, keunggulan burung Taiwan ini yaitu memiliki karakter cukup baik untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Meskipun lingkungan barunya jauh berbeda dengan habitat aslinya di Taiwan.

Oleh karena itu, peminat Lovebird Taiwan ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jika Lovebird Taiwan sudah mampu beradaptasi, maka akan memudahkan segala tahapan perawatan yang diberikan pemiliknya.

Biasanya burung asal Taiwan mampu beradaptasi dalam kurun waktu sekitar 1 hingga 2 hari. Apabila burung sudah beradaptasi, maka akan dapat kalian lihat dari suaranya yang lebih gacor, keras dan durasinya panjang.

Mental Petarung Cukup Baik

Keunggulan Lovebird Taiwan Yaitu Mental Petarung Cukup Baik

Keunggulan selanjutnya yaitu dapat dilihat dari mental tempurnya yang dapat dibilang bagus. Meskipun, jika dilihat dari sisi penampilan kurang menarik, jika dibandingkan dengan Lovebird Holland atau lokal.

Nah, jika kalian akan membeli untuk dijadikan sebagai calon juara, lebih baiknya sobat memilih jenis ini. Sebab, keunggulan mentalnya yang baik, dapat dijadikan acuan untuk mendapatkan gelar kejuaraan di ajang perlombaan.

Suaranya Lebih Keras

Keunggulan Lovebird Taiwan Suaranya Lebih Keras

Kemudian, salah satu keunggulan paling diutamakan dari jenis Taiwan yaitu dilihat dari suaranya yang mengkristal. Hal tersebut pastinya dapat dijadikan sebagai poin tambahan saat dilombakan.

Meskipun memiliki bulu yang didominasi oleh warna hijau standar, akan tetapi masih banyak yang memburunya. Sebab, para penghobi lebih mengutamakan keunggulan kualitas kicauan bukan penampilan fisiknya.

Tahan Cuaca Panas

Keunggulan Lovebird Taiwan Tahan Cuaca Panas

Penjemuran tentunya sudah menjadi rutinitas bagi pecinta burung kicau, tapi beberapa jenis burung tidak bisa bertahan lama terhadap terik matahari. Bahkan, apabila dijemur lebih lama malah akan menyababkan burung lemas.

Namun berbeda dengan jenis Taiwan, memiliki keunggulan cukup baik terhadap panasanya matahari. Asalkan didalam kandangnya tersedia pakan dan minum, Lovebird Taiwan bisa bertahan lebih lama bahkan saat dijemur seharian.

Perawatannya Mudah

Perawatannya Lovebird Taiwan Lebih Mudah

Kemudian, apabila kalian ingin mendapatkan burung berkualitas serta gacor, kalian harus melakukan perawatan ekstra dan butuh kesabaran tinggi. Namun, berbeda dengan Lovebird Taiwan sendiri.

Lovebird Taiwan memiliki keunggulan yaitu cara perawatan yang lebih simpel serta lebih mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi, jenis ini memang sangat cocok untuk pemula yang baru belajar merawatnya.

Jadi, itulah beberapa alasan banyaknya peminat Lovebird Taiwan. Karena dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, membuatnya menjadi lebih baik untuk dijadikan sebagai peserta lomba kicau.

Keunggulan Lovebird TaiwanHarga Murah
Keunggulan Lovebird TaiwanCepat beradaptasi
Keunggulan Lovebird TaiwanMental Bagus
Keunggulan Lovebird TaiwanSuara keras
Keunggulan Lovebird TaiwanTahan cuaca panas
Keunggulan Lovebird Taiwanperawatanya mudah

Kesimpulan

Jadi, untuk jenis ini memiliki banyak sekali peminatnya, terutama para pemain lomba kicau. Sebab, keunggulan yang dimiliki jenis Taiwan ini jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan jenis Lokal atau pun Holland.

Demikian informasi dari birdsny.com mengenai sejumlah keunggulan Lovebird Taiwan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi kalian sebelum membeli jenis Lovebird untuk dilombakan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *